nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih China Jagokan Korsel Juarai Piala Asia 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 14:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 17 51 2005751 pelatih-china-jagokan-korsel-juarai-piala-asia-2019-Nm1GDi7cmi.jpg China vs Korsel (Foto: AFC)

ABU DHABI – Pelatih China, Marcelo Lippi, harus mengakui keunggulan kualitas dari Korea Selatan (Korsel) pada matchday ketiga Grup C Piala Asia 2019. Menilik pada penampilan Korsel di pertandingan itu, Lippi pun menjagokan tim asuhan Paulo Bento itu untuk menjuarai Piala Asia 2019.

Secara keseluruhan Korsel memang lebih dominan daripada China di pertandingan itu. Dominasi Korsel terlihat dari penguasaan bola mereka yang menyentuh 62%. Hal itu membuat China lebih mengandalkan serangan balik untuk menekan Korsel. Akan tetapi, usaha China itu tak membuahkan hasil.

Timnas China (Foto: AFC)

Sementara itu, Dua gol Korsel diciptakan oleh Hwang Ui-Jo (14’) lewat titik putih dan Kim Min-Jae (51’). Gol kedua Korsel di pertandingan itu merupakan assist dari pemain bintang Korsel, Son Heung-Min.

BACA JUGA: Jadwal Piala Asia 2019, 17 Januari

“Saya harus mengakui bahwa Republik Korea sangat cepat, kuat, dan sangat baik secara teknis, mereka bagus dalam setiap aspek. Itu yang harus kami terima. Korsel akan menjadi salah satu favorit (untuk memenangkan gelar) karena mereka akan mengalahkan pihak lain, bukan hanya China. Mereka adalah tim yang kuat,” ujar Lippi, seperti yang diwartakan laman resmi AFC, Kamis (17/1/2019).

Timnas Korsel (Foto: AFC)

Setelah kalah dari Korsel, sekarang adalah waktunya bagi China untuk fokus ke babak 16 besar Piala Asia 2019. China telah ditunggu Thailand yang baru saja mencatatkan sejarah karena untuk pertama kalinya lolos dari babak penyisihan. Secara kualitas kedua tim itu seimbang, tetapi China memiliki kelebihan dengan keberadaan Lippi sebagai juru taktik. Pengalaman Lippi yang pernah menjuarai Piala Dunia 2006 diyakini bisa membawa China melangkah jauh di Piala Asia 2019.

(ADP)

Berita Terkait

Piala Asia 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini