nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maman Nilai Adaptasi Kolev Bersama Persija Bakal Berjalan Mulus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 18:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 16 49 2005390 maman-nilai-adaptasi-kolev-bersama-persija-bakal-berjalan-mulus-WIWrLcKKzA.jpg Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman (Foto: Instagram Maman Abdurrahman)

JAKARTA – Persija Jakarta menjalani latihan perdana, Rabu (16/1/2019) di bawah asuhan pelatih anyar, Ivan Kolev. Menanggapi hal tersebut, bek kawakan Persija, Maman Abdurrahman, meyakini kalau adaptasi Kolev bersama Macan Kemayoran bakal berjalan mulus.

Hal tersebut dikarenakan sejumlah pemain Persija pernah menjadi bagian dari anak asuh Kolev. Pada medio 2002-2004, Kolev dipercaya untuk menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Maka dari itu, para pemain seperti Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, hingga Maman sendiri sudah tidak asing dengan gaya bermain pelatih asal Bulgaria tersebut.

(Baca juga: Ivan Kolev Pimpin Latihan Persija)

Ivan Kolev

“Saya pikir ini memudahkan untuk adaptasi dia dan gaya karakter dia juga sudah beberapa pemain yang tahu, seperti saya, Bepe, dan Ismed. Jadi mungkin insya Allah bisa memudahkan untuk adaptasi ke pemain-pemain yang baru,” ujar Maman, menyadur dari laman resmi Persija, Rabu (16/1/2019).

Lebih lanjut, Maman menerangkan kalau Kolev adalah sosok pelatih yang disiplin. Maka dari itu, Kolev meminta para pemain Persija untuk bersikap disiplin juga dan tampil agresif. Maman menilai hal itu bagus untuk para pemain guna meningkatkan performa permainan.

Pemain Persija bertlatih

“Dia punya karakter individu yang disiplin. Terus masuk ke dalam lapangan juga disiplin dan karakternya saat di lapangan, agresif. Agresif maksudnya itu adalah saat hilang bola, ia minta agresif supaya cepat kembali merebut bola kemudia melakukan serangan balik,” jelas Maman.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini