nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Bangga Timnas Thailand Cetak Sejarah di Piala Asia 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 07:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 15 51 2004532 pelatih-bangga-timnas-thailand-cetak-sejarah-di-piala-asia-2019-Svcy8dQGVz.jpg Pelatih sementara Timnas Thailand Sirisak Yodyardthai (Foto: FA Thailand)

ABU DHABI – Tim Nasional (Timnas) Thailand mengukir sejarah dengan lolos pertama kalinya dari penyisihan grup setelah menahan imbang Uni Emirat Arab 1-1 di partai ketiga Grup A Piala Asia 2019. Teerasil Dangda dan kawan-kawan bahkan lolos dengan menyandang status runner-up grup.

Perjalanan Tim Gajah Perang sungguh dramatis di Piala Asia 2019. Kekalahan telak 1-4 dari India di partai pertama membuat moral tim sedikit anjlok. Beruntung, kemenangan 1-0 atas Bahrain di gim kedua membuat peluang Thailand kembali hidup.

(Baca juga: Imbangi UEA 1-1, Thailand Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2019)

Timnas Thailand

Kekalahan telak di partai perdana itu membuat Federasi Sepakbola Thailand memecat pelatih Milovan Rajevac. Posisinya kemudian diganti pelatih sementara Sirisak Yodyardthai. Sang juru taktik interim itu mengaku senang anak asuhnya dapat menunjukkan keinginan besar untuk mencetak sejarah.

“Sebelum pertandingan kami sangat khawatir. Pertandingan lainnya justru membuat kami harus menang di laga ini. Saya meminta anak-anak tidak usah memikirkan hal itu dan berkonsentrasi penuh untuk pertandingan yang kami jalani,” ujar Sirisak Yodyardthai, dilansir dari laman resmi FA Thailand, Selasa (15/1/2019).

“Saya sangat bahagia di akhir pertandingan. Walau kami bermain cukup buruk, semua pemain menunjukkan keinginan untuk mencatat sejarah buat Timnas Thailand,” imbuhnya.

Timnas Thailand

Meski lolos ke babak 16 besar, Thailand harus bersiap menghadapi lawan tangguh. Sebab, mereka akan menghadapi runner-up Grup C yang kemungkinan besar akan ditempati oleh Korea Selatan atau China yang akan saling berhadapan di partai pamungkas, Rabu 16 Januari 2019 malam WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini