nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baru Sehari Memimpin, Radovic Sudah Tinggalkan Persib

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 16:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 15 49 2004825 baru-sehari-memimpin-radovic-sudah-tinggalkan-persib-hFUVtFwUPz.jpg Radovic saat memimpin latihan Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id/Gregorius Aditya Katuk)

BANDUNG - Pelatih Miljan Radovic langsung meninggalkan Persib Bandung setelah sempat memimpin sesi latihan perdana kemarin, Senin 14 Januari 2019. Hari ini, Selasa (15/1/2019), Radovic tidak terlihat memimpin latihan.

Pria asal Montenegro itu diketahui pulang ke negaranya setelah kemarin melatih. Ia ke sana untuk mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi UEFA Pro.

Miljan Radovic

(Radovic saat memimpin latihan Persib, Senin 15 Januari 2019)

Secara lisensi, Radovic sebenarnya sudah memenuhi persyaratan melatih Persib, yaitu UEFA A. Akan tetapi, ia mengambil lisensi UEFA Pro karena pada 2020, pelatih asal Eropa yang menangani tim di bawah naungan AFC harus memiliki lisensi tersebut.

Meski tanpa Radovic, hari ini skuad Persib tetap berlatih. Hariono dan kawan-kawan digembleng fisik di pusat kebugaran yang ada di Kota Bandung.

Rencananya, Radovic akan berada di Montenegro selama sepekan. Setelah itu ia akan kembali ke Persib untuk memimpin latihan. Selama Radovic belum pulang, latihan akan dipimpin para asisten pelatih.

BACA JUGA: Usai Ditendang Persib, Atep Ingin Bermain di Luar Negeri

"Kemarin coach Radovic sudah bilang mau menyelesaikan lisensinya. Tapi, program satu minggu ini sudah dikasihkan ke kita (para asisten). Jadi kita sudah tahu hari ini sampai seminggu ke depan apa yang harus kita kerjakan," ucap asisten pelatih Budiman.

Sementara itu, bek kanan Supardi Nasir mengatakan, dalam dua hari ini program latihan tidak terlalu berat. Sebab, tim pelatih masih fokus memulihkan kondisi fisik setelah lama menjalani liburan.

"Latihan awal ini normal, start awalnya normal karena enggak bisa dipaksa (latihan keras) juga. Saya rasa latihan dua hari ini cukup untuk permulaan," ujar Supardi.

Dalam sesi latihan kali ini, masih ada beberapa pemain yang belum bergabung. Beberapa di antaranya Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel, Patrich Wanggai, dan Esteban Vizcarra. Yang berbeda, ada beberapa pemain dari Persib U-19 yang ikut berlatih, yaitu Mario Jardel dan Beckam Putra Nugraha.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini