nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dihadiri Pemain Baru, Radovic Pimpin Latihan Persib

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 15:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 14 49 2004250 dihadiri-pemain-baru-radovic-pimpin-latihan-persib-Bumzaws4oH.jpg Radovic pimpin latihan Persib Bandung. (Foto: CdB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Latihan perdana Persib Bandung digelar di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (14/1/2018). Pelatih Miljan Radovic pun memimpin langsung latihan itu dengan didampingi para asistennya.

Total ada 22 pemain yang hadir dalam latihan itu, termasuk pemain baru, yaitu Srdan Lopicic, Abdul Aziz, Erwin Ramdani dan Frets Butuan. Sementara itu, Esteban Vizcarra belum hadir. Ardi Idrus, Ezechiel Ndouassel, Patrich Wanggai, dan Bojan Malisic juga belum terlihat.

Miljan Radovic

(Radovic (tengah) pelatih anyar Persib. (Foto: Persib.co.id)

"Ardi Idrus ada keperluan keluarga. Nanti rencananya hari ini atau besok dia meluncur ke Bandung. Dia sudah konfirmasi," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono.

Vizcarra, Ezechiel, dan Bojan pun segera menyusul setelah keperluan dengan keluarganya selesai. Sedangkan khusus untuk Wanggai, manajemen masih menjalin komunikasi.

"Memang Wanggai termasuk pemain yang direkomendasikan pelatih (untuk dipertahankan), tapi kami masih menunggu konfirmasi dari Wanggai," ungkap Kuswara.

BACA JUGA: Teka-Teki Pemain Asia Persib Pengganti In-Kyun

Sementara itu, Radovic mengaku senang bisa menjalani latihan perdana dalam kapasitasnya sebagai pelatih Persib. Ia bahkan berencana menggelar dua kali latihan setiap hari dalam beberapa waktu ke depan.

"Saya puas dan senang sama mereka (pemain), mereka luar biasa," ucapnya.

Kondisi fisik para pemain menurutnya sejauh ini cukup baik. Karena itu, ia tinggal meningkatkan kemampuan fisik mereka agar secara perlahan sesuai dengan target yang diharapkan.

Radovic juga mengungkap rasa bahagianya karena latihan tadi pagi disaksikan langsung oleh Bobotoh. Hal itu jadi tambahan semangat baginya untuk membawa Persib berprestasi.

"Saya senang sekali karena Bobotoh itu sangat penting bagi Persib. Saya pikir Bobotoh itu pemain ke-12 dan tanpa Bobotoh susah," tutur pria yang memiliki tendanagn  bebas memastikan tersebut.

Sementara soal pemain yang belum hadir, ia tidak mempermasalahkannya. Tapi, ia meminta sang pemain yang absen segera hadir dalam beberapa hari ke depan.

"Itu biasa kadang-kadang dua-tiga hari untuk mereka (absen). Tapi nanti tidak bisa. Kalau sudah fix, saya ingin mereka ikut program," tandas pria asal Montenegro tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini