nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenangan atas Brighton Jadi Bukti Kekuatan Mentalitas Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 14:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 13 45 2003802 kemenangan-atas-brighton-jadi-bukti-kekuatan-mentalitas-liverpool-IqnIB0o9qT.jpg Para pemain Liverpool (Foto: Twitter Liverpool)

BRIGHTON – Sebuah hasil positif berhasil didapat Liverpool ketika menjalani matchday ke-22 Liga Inggris musim 2018-2019. Menghadapi Brighton & Hove Albion, The Reds –julukan Liverpool– mampu menang dengan skor 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dihelat di The American Express Community Stadium pada Sabtu 12 Januari 2019 malam WIB itu, Liverpool memang tampil mendominasi sejak awal. Tapi serangkaian kans yang didapat Liverpool urung jadi gol pada babak pertama.

Baru pada babak kedua, Liverpool berhasil mencetak gol ke gawang Brighton yang dikawal oleh David Button. Adalah winger andalan Liverpool, yaitu Mohamed Salah, yang mencetak gol melalui titik putih tepatnya di menit 50.

Liverpool vs Brighton

Kemenangan ini juga memutus rangkaian hasil positif yang didapat Liverpool dalam dua laga teranyar mereka. Ya, Liverpool memang harus melalui dua laga terakhir (melawan Manchester City dan Wolverhampton Wanderes) dengan kekalahan.

Baca Juga: Arti Penting Kemenangan atas Brighton bagi Liverpool

Bagi fullback Liverpool, Trent Alexander-Arnold, kemenangan klubnya atas Brighton menjadi bukti seperti apa kekuatan mentalitas rekan-rekan setimnya. Sebab, kekuatan mentalitas Liverpool sempat diragukan usai takluk dari Man City beberapa waktu lalu.

Liverpool vs Brighton

“Mungkin banyak yang meragukan kekuatan mentalitas kami dan bagaimana kami akan memulihkan diri setelah kalah di Liga Inggris, karena kami belum merasakannya musim ini,” jelas Alexander-Arnold, seperti dirangkum dari Liverpool Echo, Minggu (13/1/2019).

“Saya pikir sangatlah penting bagi kami untuk membuktikan pada semua orang bahwa kami adalah tim top dan untuk kembali serta mendapatkan kemenangan. Kami sudah melakukannya dengan sangat baik, dan kami sudah menantikan pekan depan,” tutup personel Timnas Inggris tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini