nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah Lagi, Fans Arsenal Murka kepada Granit Xhaka

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 08:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 13 45 2003700 kalah-lagi-fans-arsenal-murka-kepada-granit-xhaka-EjvIfXTy5o.jpg Granit Xhaka (Foto: Facebook Arsenal)

LONDON Arsenal menelan kekalahan kelimanya di Liga Inggris 2018-2019, saat takluk dari West Ham United di London Stadium, Sabtu 12 Januari 2019. Selepas pertandingan itu, banyak fans Arsenal yang merasa kesal dan menuangkannya via media sosial twitter.

Seperti yang dilansir Squawka, Minggu (13/1/2019), mayoritas fans Arsenal kesal dengan permainan Granit Xhaka di pertandingan itu. Bagaimana tidak, satu-satunya gol ke gawang Arsenal di pertandingan itu terjadi akibat kesalahannya.

Granit Xhaka (Foto: Twitter/@Squawka)

Gol West Ham bermula dari Xhaka melakukan sundulan untuk menjauhkan bola dari daerah berbahaya Arsenal. Namun, bola justru mengarah ke Samir Nasri yang kemudian meneruskannya ke Declan Rice untuk dikonversi menjadi gol di menit ke-48.

BACA JUGA: Alexander-Arnold Puas dengan Tekad yang Diperlihatkan Liverpool

Xhaka pun tercatat sebagai pemain yang paling sering membuat error berujung gol sejak awal musim lalu. Sejak awal musim lalu, gawang Arsenal telah kebobolan lima gol yang bermula dari kesalahan Xhaka.

Fans Arsenal ejek Xhaka (Foto: Twitter/@TheBlueHelmsman)

Dengan kekalahan itu, posisi Arsenal di klasemen sementara Liga Inggris pun jadi tak aman. Saat ini, Arsenal masih menduduki posisi kelima dengan koleksi 41 poin. Namun, posisi Arsenal rawan direbut oleh Man United yang tertinggal tiga poin saja.

Man United bisa menempati posisi kelima jika menang 3-0 atau lebih atas Tottenham Hotspur pada Minggu (13/1/2019), malam WIB. Pasalnya, Man United saat ini masih kalah selisih gol dengan Arsenal.

Meskipun sulit untuk menang besar atas Tottenham, tetapi tiada yang mustahil di sepakbola. Terlebih lagi, Man United juga dalam tren positif dengan tak terkalahkan pada lima pertandingan tearkhir di semua kompetisi musim ini.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini