nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Dinilai Masih Butuh Peningkatan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 07:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 13 45 2003697 liverpool-dinilai-masih-butuh-peningkatan-qZuhsLmx3Z.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

BRIGHTON & HOVE – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa puas atas kemenangan 1-0 yang diraih tim asuhannya atas Brighton & Hove Albion di Liga Inggris 2018-2019. Kendati demikian, pelatih Liverpool itu menegaskan bahwa ada beberapa hal yang harus ditingkatkan oleh The Reds –julukan Liverpool.

Klopp berpendapat demikian karena merasa tim asuhannya bisa menang dengan skor lebih besar lagi. Pasalnya, saat kedudukan 1-0 tim lawan masih punya peluang untuk mendapatkan gol penyeimbang ataupun membalikkan keadaan. Jika tak berhati-hati di pertandingan itu, maka bukan tidak mungkin Klopp dan Liverpool harus pulang dengan tangan hampa dari markas Brighton.

Mohamed Salah (Foto: Twitter/@LFC)

Sementara itu, berkat kemenangan ini Liverpool mengukuhkan diri di puncak klasemen sementara dengan koleksi 57 poin. Liverpool kini berjarak tujuh poin dari Manchester City yang ada di posisi kedua. Keunggulan tujuh poin Liverpool masih bisa dipangkas oleh Man City, jika The Citizens –julukan Man City– menang atas Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Selasa 15 Januari 2019, dini hari WIB.

BACA JUGA: Alexander-Arnold Puas dengan Tekad yang Diperlihatkan Liverpool

“Kami harus melakukan apa yang harus diperbuat pada hari tertentu dan itu tergantung bagaimana permainan berkembang. Kami harus bekerja. 1-0 ini brilian. Itu tak terlalu bagus, harus ada peningkatan tetapi kami layak menang. Dalam pertandingan tandang di Liga Inggri, itu saja yang Anda inginkan,” ujar Klopp, seperti yang diwartakan BBC, Minggu (13/1/2019).

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

“Itu masih sebuah permainan (saat unggul 1-0). Dengan semua hal yang kami buat di sekitarnya (kotak penalti lawan). Permainan itu adalah permainan. Satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah mencoba segalanya. kami tidak bisa berbuat lebih banyak,” tutup pelatih berpaspor Jerman tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini