nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang atas Brighton, Klopp: Itu Penampilan Terbaik Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 06:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 13 45 2003695 menang-atas-brighton-klopp-itu-penampilan-terbaik-liverpool-fwceRBhk4W.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

BRIGHTON & HOVE – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku amat puas dengan penampilan The Reds –julukan Liverpool– saat menang 1-0 atas Brighton & Hove Albion di Liga Inggris 2018-2019. Menurut pelatih berpaspor Jerman itu, penampilan Livepool di pertandingan tersebut merupakan yang terbaik sejauh ini.

Liverpool memang hanya menang tipis atas lawannya, tetapi laga itu menunjukkan kedalaman skuad The Reds musim ini. Pasalnya, Liverpool sedang mengalami krisis bek tengah sebelum pertandingan itu berlangsung.

Brighton vs Liverpool (Foto: Twitter/@OfficialBHAFC)

Oleh sebab itu, Fabinho yang berposisi asli gelandang jangkar harus ditempatkan di jantung pertahanan guna menemani Virgil Van Dijk. Meskipun begitu, Liverpool tetap mampu meraih kemenangan atas Brighton dengan tak kebobolan satu gol pun.

BACA JUGA: Alexander-Arnold Puas dengan Tekad yang Diperlihatkan Liverpool

“Anda harus bekerja keras jika ingin sukses dan kami sudah siap untuk itu. Bersiaplah untuk bertahan, ditekan dan juga membuat solusi. Saya pikir itu adalah penampilan paling matang yang kami buat sejauh ini,” ujar Klopp, seperti yang diwartakan BBC, Minggu (13/1/2019).

Mohamed Salah (Foto: Twitter/@LFC)

“Ada beberapa situasi di mana kami bisa sedikit lebih inspiratif, kreatif dan keren. Tapi kami mengendalikan permainan dengan cara yang lebih baik setelah mencetak gol. Itu tidak terlalu mudah karena 1-0 bukan hasil yang besar dan itu memberi peluang oposisi untuk membalas. Kami memberikan banyak sepak pojok (kepada lawan),” lanjut Klopp.

“Kami tahu bisa mengendalikan permainan. Kami tidak kekanak-kanakan lagi sekarang. Kami bisa melakukannya lebih bagus tetapi saya baik-baik saja karena targetnya adalah untuk menang di sini. Kami harus tampil memberikan (yang terbaik). Kami melakukannya,” tutup juru taktik bepaspor Jerman itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini