nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Amankan Tiga Poin Usai Kandaskan Newcastle 2-1

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 02:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 13 45 2003684 -4MD51m1Gxa.jpg Aksi Williarn Borges saat cetak gol ke gawang Newcastle. (Foto: Twitter Premier League)

LONDON – Chelsea berhasil mengamankan tiga poin saat menyambut Newcastle United pada laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB. Pada pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge itu, Chelsea menang 2-1 atas The Magpies -julukan Newcastle- berkat sumbangsih Pedro dan Willian.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Chelsea memang tampil luar biasa sejak menit pertama dimulai. Mereka mampu menekan dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Makanya tidak mengagetkan bila tim asuhan Maurizio Sarri itu langsung mencetak gol pertamanya sebelum laga berjalan 10 menit.

Pedro sendiri mencetak gol yang luar biasa. Bagaimana tidak, pemain asal Spanyol itu mampu mencetak gol usai menerima umpan jauh dari David Luiz yang berada di wilayah belakang. Pedro yang berada di depan langsung berlari dan mengkonversikan umpan tersebut menjadi gol.

Naas bagi Chelsea, keunggulan mereka itu tak bertahan terlalu lama. Karena pada menit ke-40, Newcastle mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Ciaran Clark. Ia mencetak gol melalui sundulan yang berawal dari umpan Matt Richie.

Tak lama wasit pun meniupkan peluit pertanda babak pertama berakhir. Chelsea yang gagal mempertahankan keunggulan harus puas mengakhiri babak pertama dengan skor 1-1 dengan Newcastle.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali berusaha untuk mengambil jalannya pertandingan. Perlahan namun pasti tim asuhan Sarri tersebut dapat kembali menemukan tempo permainan mereka. Alhasil pada menit ke-57 The Blues akhirnya unggul kembali.

Willian Borges menjadi pemain yang dapat memberikan keunggulan bagi Chelsea di laga tersebut. Ia melesatkan tendangan yang luar biasa dari dalam kota penalti yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Newcastle, Martin Dubravka.

Keunggulan Chelsea itu langsung dipertahankan dengan maksimal oleh Eden Hazard dan kawan-kawan. Beberapa pemain langsung ditarik oleh Sarri untuk memberikan pertahanan Chelsea agar jadi lebih kuat lagi.

Berkat strategi itu, Chelsea pun dapat mempertahankan keunggulannya itu hingga pertandingan berakhir. Chelsea menang dengan skor 2-1 atas Newcastel dan berhak mempertahakn tiga poin dari laga tersebut.

Berikut susunan pemain:

CHELSEA (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Eden Hazard, Pedro.

NEWCASTLE UNITED (5-4-1): Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Jamaal Lascelles (c), Florian Lejeune, Ciaran Clark, Matt Ritchie; Ayoze Perez, Sean Longstaff, Isaac Hayden, Christian Atsu; Salomon Rondon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini