nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Solskjaer, Pochettino Pernah Jadi Pengagum Rahasia Man United

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 17:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 12 45 2003585 gara-gara-solskjaer-pochettino-pernah-jadi-pengagum-rahasia-man-united-9luHOYbUxN.jpg Mauricio Pochettino. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, antusias menyambut laga kontra Manchester United dalam pekan ke-22 Liga Inggris 2018-2019 di Wembley Stadium, Minggu 13 Januari 2019 malam WIB. Hal ini dirasakan Pochettino lantaran dirinya ternyata pernah mengagumi sosok pelatih caretaker Man United, Ole Gunnar Solskjaer.

Kekaguman ini muncul kala Solskjaer masih berstatus sebagai penggawa The Red Devils –julukan Man United. Aksinya di laga pamungkas Liga Champions 1998-1999 telah menarik perhatian lebih dari Pochettino.

Ole Gunnar Solskjaer

Peran penting memang berhasil dimainkan Solskjaer atas kemenangan Man United pada laga melawan Bayern Munich. Ia dapat mencetak gol di menit tambahan waktu. Padahal, saat itu, kedudukan Man United dengan sang rival, tengah imbang 1-1.

BACA JUGA: Carrick: Solskjaer Buat Pemain Man United Makin Percaya Diri

Gol yang dicetak Solskjaer pun langsung memastikan Man United keluar sebagai kampiun. Lantaran kagum melihat aksi fantastis Solskjaer, Pochettino pun larut dalam suasana. Tanpa disadari, ia turut bersorak dan menjadi salah satu pendukung Man United. Kondisi ini pun selalu dikenang oleh Pochettino. Karena itu, hal yang berbeda dirasakannya kala menjamu Man United kali ini. Ia antusias karena bakal bertemu kembali dengan Solskjaer setelah 20 tahun.

"Saya memiliki kenangan yang baik karena saya juga ingat ketika dia (Solskjaer) mencetak gol setelah 90 menit di Camp Nou. Saya bersama Tony Jimenez, pelatih penjaga gawang saya, kami berada di Camp Nou pada 1999," ujar Pochettino, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (12/1/2019).

Ole Gunnar Solskjaer

"Saya ingat ketika dia mencetak gol kedua di masa injury time dan bagaimana saya bersorak atas gol Man United. Itu tidak bisa dipercaya. Kami orang netral yang menonton pertandingan fantastis. Saya memiliki ingatan yang baik tentang dia. Momen seperti ini, pada Minggu, kami akan bertemu di Wembley setelah 20 tahun yang lalu saya berteriak untuk gol yang dia cetak untuk Man United,” lanjutnya.

Pertemuan Tottenham dengan Man United pun diyakini akan berlangsung seru dan menarik dengan kondisi ini. Karena itu, laga ini sangat sayang untuk dilewatkan. Anda bisa menyaksikan, pertandingan tersebut secara live streaming di Okezone, klik di sini.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini