nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelandang Barcelona Akui Permainan Buruk di Markas Levante

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 17:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 46 2003144 gelandang-barcelona-akui-permainan-buruk-di-markas-levante-HLbTbLfmsq.jpg Carles Alena (Foto: Getty Images)

VALENCIA – Gelandang Barcelona, Carles Alena, mengakui permainan buruk timnya saat bertandang ke markas Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Jumat (11/1/2019). Kekalahan pun harus dialami Blaugrana –julukan Barcelona– pada laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2018-2019 tersebut.

Barcelona yang melakukan rotasi pada laga kali ini harus mengakui kemenangan Levante dengan skor 1-2. Alena yang menjadi salah satu pemain muda pada laga tersebut mengaku tidak ingin menyalahkan keputusan Ernesto Valverde dengan merotasi pemain.

Levante vs Barcelona (Foto: Twitter Barcelona)

“Kami tidak dapat menggunakan rotasi sebagai alasan. Satu-satunya hal penting adalah kami tidak bermain baik secara individu maupun kolektif,” ungkap Alena, mengutip dari Football Espana, Jumat (11/1/2019).

Baca juga Barcelona Kalah, Coutinho Tetap Tuai Pujian dari Valverde

Pemain berusia 21 tahun itu mengatakan persoalan yang dihadapi Barcelona bukan hanya soal teknik para pemain. Tetapi, masalah juga terdapat dalam hal nonteknis terkait kerja sama para pemain. Alena mengakui komunikasi mereka dalam pertandingan belum teruji, meski secara pribadi mereka sudah saling mengenal.

Levante vs Barcelona (Foto: Twitter Barcelona)

“Kami belum memainkan banyak pertandingan bersama di sepakbola kompetitif. Anda bisa melihat itu. Tetapi sebaliknya, kami berlatih satu sama lain setiap hari dan kami saling kenal secara pribadi,” tambahnya.

“Kami beruntung masih memiliki 90 menit tersisa di pertandingan ini dan kami tahu di Camp Nou kami akan menjadi favorit. Jadi, kami harus mengambil keuntungan dari itu. Kami harus fokus sejak awal dalam pertandingan seperti ini karena kami tidak seperti itu dan kami pantas dihukum (menerima kekalahan),” tukasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini