nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Kalah, Coutinho Tetap Tuai Pujian dari Valverde

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 12:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 11 46 2003020 barcelona-kalah-coutinho-tetap-tuai-pujian-dari-valverde-viumLTkETN.jpg Philippe Coutinho (Foto: Four Four Two)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tetap menyebut Philippe Coutinho sebagai pemain hebat. Tetapi, ia juga mengakui pemain berpaspor Brasil itu harus bekerja keras untuk memenangkan kembali posisi starting XI di Barcelona.

Sejak 2 Desember 2018, Coutinho tidak pernah dipasang menjadi starter. Posisinya kini digantikan Ousmane Dembele. Tetapi, pekan ini mantan pemain Liverpool itu kembali mendapat posisi starting XI. Ia ditunjuk bermain saat Barcelona menghadapi Levante di leg pertama babak 16 besar laga Copa del Rey 2018-2019.

Levante vs Barcelona (Foto: Twitter Barcelona)

Meski Barcelona harus menelan kekalahan 1-2, Coutinho mampu membuat kontribusi nyata. Ia memberi harapan bagi Barcelona di leg kedua dengan mencetak satu gol lewat hadiah titik putih. Hal tersebut pun mendapat pujian dari Valverde. Ia percaya Coutinho akan terus memberi kontribusi yang lebih.

Baca juga Barcelona Kalah dari Levante, Valverde: Saya Pilih Tim Terbaik

“Ketika Dembele tidak bermain, semua orang bertanya kepada saya tentang dia. Sekarang, Dembele yang sering bermain (starting XI) dan Coutihno tidak. Anda harus berjuang untuk mengubah situasi. Hari ini adalah pertandingan untuknya,” ungkap Valverde, mengutip dari Four Four Two, Jumat (11/1/2019).

Levante vs Barcelona (Foto: Twitter Barcelona)

“Coutinho adalah pemain hebat yang telah memberi kami lebih dan akan memberi kami lebih lagi. Saya akan mengatakan hal yang sama soal Dembele. Ini pertanyaan berulang dengan nama yang dapat ditukar-tukar,” tambahnya.

Pada pertandingan tersebut, Dembele dan Coutinho tampil bersama sebagai starter hingga laga usai. Kehadiran Coutinho pada laga tersebut juga bisa menjadi jawaban soal masa depannya. Pasalnya pada pekan ini, kabar hengkangnya Coutinho dari Barcelona terus bermunculan akibat kurangnya waktu bermain.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini