nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Busquets Akui Barcelona Sempat Tertidur Hadapi Levante

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 08:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 11 46 2002926 busquets-akui-barcelona-sempat-tertidur-hadapi-levante-gcJfPmrNys.jpg Sergio Busquets di Laga Levantes vs Barcelona (Foto: Marca)

VALENCIA – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengakui kekalahan timnya dari Levante di babak 16 besar Copa del Rey 2018-2019. Barcelona menyerah dengan skor 1-2 saat bertamu ke markas Levante, Estadio Ciudad de Valencia, Jumat (11/1/2019) dini hari WIB.

Dua gol cepat langsung bersarang ke gawang Barcelona saat laga baru memasuki menit 18. Gol pertama Levante dicetak Erick Cabaco pada menit keempat. Sementara gol berikutnya terjadi pada menit 18 lewat aksi Borja Mayoral.

Levante vs Barcelona (Foto: Twitter Barcelona)

Busquets pun mengakui kedua gol milik Levante tersebut diakibatkan kelengahan skuad Barcelona di awal babak pertama. Kelengahan itu mampu dimanfaatkan Levante dengan baik hingga berbuah dua gol yang bersarang ke gawang Jasper Cillessen.

Baca juga Tanpa Messi, Levante Tetap Bangga Taklukkan Barcelona

Meski memiliki beberapa peluang di babak pertama, tetapi Barcelona tak mampu mencetak satu gol. Bahkan laga hampir usai, Blaugrana –julukan Barcelona- masih tertinggal 0-2. Beruntung, Philippe Coutinho memperkecil kedudukan pada menit 85 lewat gol titik putih.

Levante vs Barcelona (Foto: Twitter Barcelona)

“Di babak pertama, kami (Barcelona) tertidur dan mereka (Levante) memanfaatkannya. Mereka membuat kami terjerat dengan dua gol. Tetapi kami masih memiliki peluang di babak pertama,” ungkap Busquets, mengutip dari Marca, Jumat (11/1/2019).

Kemenangan Levante sendiri tidak lepas dari skuad Barcelona yang tampil tanpa kekuatan penuh. Ernesto Valverde lebih memilih memainkan pemain lapis kedua dan mengistirahatkan beberapa pemain utama, termasuk Lionel Messi dan Luis Suarez.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini