nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa Messi, Levante Tetap Bangga Taklukkan Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 08:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 11 46 2002919 tanpa-messi-levante-tetap-bangga-taklukkan-barcelona-wTIWugtMS0.jpg Pelatih Levante, Paco Lopez (Foto: Marca)

VALENCIA – Pelatih Levante, Paco Lopez, bangga dengan kemenangan timnya atas Barcelona di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2018-2019. Bermain di Estadio Ciudad de Valencia, Jumat (11/1/2019) dini hari WIB, Levante menaklukkan Barcelona dengan skor 2-1.

Lopez pun tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah Levante memenangi laga tersebut. Terlebih dengan dua gol cepat Levante yang langsung tercipta ketika pertandingan baru memasuki menit ke-18.

Levante vs Barcelona (Foto: Twitter Barcelona)

Gol pertama Levante terjadi pada menit 4 lewat aksi Erick Cabaco. Sementara gol tambahan dicetak Borja Mayoral pada menit 18. Keunggulan itu bahkan mampu bertahan cukup lama sebelum Barcelona mengecil ketertinggalan pada menit 85. Gol Barca dicetak Philippe Coutinho lewat titik putih.

Baca juga Busquets: Gol Balasan Coutinho ke Levante Beri Harapan untuk Barcelona

Kemenangan Levante sendiri tidak lepas dari skuad Barcelona yang tampil tanpa kekuatan penuh. Ernesto Valverde lebih memilih memainkan pemain lapis kedua dan mengistirahatkan beberapa skuad utama, termasuk Lionel Messi dan Luis Suarez.

Levante vs Barcelona (Foto: Twitter Barcelona)

Meski begitu, Lopez mengaku tetap bangga atas pencapaian anak asuhnya. Tanpa Messi ataupun tidak, kemengan Levante atas Barcelona sangat berarti. Hasil tersebut pun bisa menjadi modal baik melakoni laga kedua di Camp Nou pada pekan depan.

“Bagi tim seperti kami, mengalahkan Barcelona selalu menjadi sebuah prestasi. Kami sadar pemain terbaik di dunia tidak ada, tetapi saya sangat bangga dengan tim saya. Sangat bangga,” ungkap Lopez, mengutip dari Marca, Jumat (11/1/2019).

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini