nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Wajib Beli Penyerang Baru untuk Ringankan Beban Hazard

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 18:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 45 2003249 chelsea-wajib-beli-penyerang-baru-untuk-ringankan-beban-hazard-BUnl3BtlEF.jpg Eden Hazard (Foto: Zimbio)

LONDON – Steve Sidwell menuntut kepada mantan klubnya, Chelsea, untuk bisa memboyong penyerang anyar di bursa transfer dingin 2019. Sidwell menilai kehadiran penyerang anyar yang mampu mencetak gol, bakal meringankan beban Eden Hazard saat ini.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa waktu terakhir, rumor Chelsea ingin mendatangkan penyerang baru memang kencang beredar. Terlebih, dengan fakta bahwa performa buruk Olivier Giroud dan Alvaro Morata di lini depan Chelsea sepanjang musim 2018-2019.

Sejauh ini, nama penyerang Juventus yang tengah dipinjamkan ke AC Milan, Gonzalo Higuian, jadi kandidat terdepan calon bomber anyar Chelsea. Terlebih dengan adanya kabar bahwa agen dari Higuain sudah tiba di London saat ini.

Olivier Giroud dan Alvaro Morata

Sidwell pun mengaku tidak peduli siapa sosok yang bakal diboyong Chelsea pada awal tahun ini, yang jelas sang pemain harus bisa mencetak gol. Sebab, Sidwell merasa kasihan kepada Hazard yang sejauh ini jadi tumpuan Chelsea untuk membobol gawang lawan.

Baca Juga: Chelsea Diyakini Segera Umumkan Transfer Higuain

“Saya pikir Chelsea sangat membutuhkan striker. Saya kira mereka butuh seseorang yang akan merepotkan dua bek tengah lawan. Jika anda melihat kesuksesan Chelsea di masa lalu,” ucap Sidwell, seperti diberitakan oleh Metro, Jumat (11/1/2019).

Eden Hazard

“(Didier) Drogba bisa memenangkan pertandingan seorang diri. Anda boleh bicara pada bek tengah mana pun, bek tengah terbaik di Liga Inggris, dahulu mereka benci harus melawan Drogba. Diego Costa, seseorang seperti mereka, seseorang yang akan membuat dua bek tengah lawan kerepotan,” sambungnya.

“Saat ini, Hazard punya beban berat untuk mencetak gol-gol hebat, setiap gol harus spesial. Tentu saja Willian dan Pedro juga akan mencetak gol. Mereka sungguh membutuhkan striker untuk mencetak gol sesungguhnya. Tak penting tipe strikernya, selama mereka bisa mencetak gol, itulah yang dibutuhkan Chelsea,” tuntas pria berusia 36 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini