nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Romelu Lukaku Diminta Tiru Semangat Solskjaer

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 14:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 45 2003093 romelu-lukaku-diminta-tiru-semangat-solskjaer-Kf0wgPTLgG.jpg Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih caretaker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menjadikan dirinya contoh untuk salah satu pemainnya, Romelu Lukaku, yang telah kehilangan tempat di starting XI. Solskjaer tak ingin pemain berpaspor Belgia itu menyerah begitu saja.

Di bawah arahan Solskjaer, Lukaku telah mencetak tiga gol dari tiga penampilannya. Tetapi hingga kini, ia masih belum mendapatkan posisi starting XI. Solskjaer pun telah mengingatkan para pemainnya untuk tetap berjuang.

Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

Sejak awal, pelatih berpaspor Norwegia itu telah berpesan kepada para pemainnya untuk mengambil peluang mereka sendiri. Hal itu pula berlaku kepada Lukaku yang masih mencari cara menembus posisi utama.

Baca juga Hadapi Spurs, Solskjaer Optimis dengan Kondisi Pogba

Situasi tersebut pun pernah dialami Solskjaer ketika menjadi pemain Man United selama 11 tahun. Ia terkenal sebagai super-sub yang selalu mencetak gol, walau berawal dari bangku cadangan. Solskjaer mencetak 29 gol dari 126 gol setelah masuk sebagai pemain pengganti.

“Saya tidak berpikir ada orang yang berada di bangku cadangan lebih dari saya. Itu kembali lagi kepada diri pemain masing-masing,” ungkap Solskjaer, mengutip dari Goal, Jumat (11/1/2019).

Romelu Lukaku

“Anda tidak pernah tahu. Tapi, Anda berharap bisa bermain, membuat dampak, dan mengambil kesempatan ketika Anda mendapatkannya,” tambahnya.

Pada akhir pekan ini, Man United akan tampil di Wembley Stadium untuk melawan Tottenham Hotspur. Jelang laga tersebut, Solskjaer pun dihadapkan dilema untuk memilih Lukaku atau Marcus Rasford sebagai striker utama pada laga tersebut.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini