nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adaptasi Skuad Persija dengan Pelatih Baru Diyakini Berjalan Mulus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 06:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 49 2002361 adaptasi-skuad-persija-dengan-pelatih-baru-diyakini-berjalan-mulus-VxrIM3VXHp.jpg Skuad Persija Jakarta (Foto: laman resmi Persija Jakarta)

JAKARTA – Hilangnya sejumlah pemain plus pergantian pelatih kepala dari Stefano Cugurra ke Ivan Kolev tak membuat manajemen Persija Jakarta khawatir. Tim juara Liga 1 2018 itu diyakini akan mulus menjalani adaptasi dengan pelatih baru yang berasal dari Bulgaria tersebut.

Sebagaimana diberitakan, Stefano Cugurra memutuskan untuk mengakhiri kontraknya di Persija Jakarta pada awal 2019. Pelatih yang akrab disapa Teco itu memilih mundur demi merasakan tantangan baru dalam karier kepelatihannya.

(Baca juga: Persija Jakarta Capai Kesepakatan dengan Ivan Kolev)

Ivan Kolev

Manajemen Persija Jakarta lantas bergerak cepat dengan mengamankan jasa Ivan Kolev sebagai pelatih kepala pada 2019. Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko, yakin Bambang Pamungkas dan kawan-kawan bisa cepat menyesuaikan diri dengan mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu.

“Kami bukan kumpulan pemain yang baru dibentuk. Jadi kalau adaptasi dari nol saya rasa tidak seperti itu. Tinggal improvisasi saja,” ujar Ardhi Tjahjoko, dilansir dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis (10/1/2019).

Persija Jakarta

Ivan Kolev dikabarkan sudah sepakat dengan manajemen Persija untuk mengasuh tim pada musim 2019. Pria berusia 61 tahun itu akan datang ke Jakarta akhir pekan nanti untuk meresmikan ikatan kerjasama dengan Macan Kemayoran.

Persija Jakarta harus bergerak cepat mengingat mereka hanya punya waktu persiapan yang mepet jelang kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Tim asal Ibu Kota itu sudah ditunggu Home United di Singapura pada 5 Februari mendatang pada babak kualifikasi pertama.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini