nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Winger Juventus Kaget Lihat Kebiasaan Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 13:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 10 47 2002557 winger-juventus-kaget-lihat-kebiasaan-ronaldo-ddN3K0OJYl.jpg Bernardeschi (kiri) mengagumi Ronaldo. (Foto: REUTERS/Ciro de Luca)

TURIN Winger Juventus, Federico Bernardeschi, mengaku terkejut melihat kebiasaan yang ditunjukkan sang rekan setim, Cristiano Ronaldo. Seumur hidupnya, Bernardeschi baru melihat pesepakbola yang super-super disiplin layaknya Ronaldo.

Ronaldo memang dikenal sebagai pesepakbola yang sangat disiplin dan dipenuhi rasa kerja keras. Pesepakbola 33 tahun itu selalu datang ke tempat latihan lebih cepat ketimbang rekan-rekannya.

Baru Direkrut, Ini 5 Rekor yang Berhasil Ronaldo Pecahkan Bersama Juventus

Sementara itu, Ronaldo meninggalkan lapangan latihan paling terakhir ketimbang teman-temannya. Di setiap harinya, Ronaldo selalu menyisipkan porsi latihan tambahan untuk meningkatkan skill olah bolanya.

BACA JUGA: Pernah Ingin Dimutilasi, Mantan Pacar Sebut Cristiano Ronaldo Psikopat

Sifat positif yang ditunjukkan Ronaldo dinilai Bernardeschi berarti penting bagi skuad Juventus. Pemain-pemain Juventus jadi memiliki keinginan untuk mengikuti pola latihan ayah empat anak tersebut.

Efeknya pun berimbas terhadap Juventus. Musim ini Juventus sangat superior baik di Liga Italia maupun Liga Champions. Hingga Liga Italia 2018-2019 memasuki pekan 19, Juventus duduk di puncak dengan koleksi 53 angka, unggul sembilan poin dari Napoli di posisi dua. Sementara di Liga Champions, Juventus keluar sebagai juara Grup H setelah mengungguli Manchester United.

Baru Direkrut, Ini 5 Rekor yang Berhasil Ronaldo Pecahkan Bersama Juventus

“Saya melihat pergerakan Ronaldo dan saya mendapatkan banyak sesuatu. Ronaldo adalah seorang juara yang memiliki mentalitas kuat. Jujur, dalam sudut pandang olahragawan, saya terkejut melihat pola latihan Ronaldo. Bagus bagi kami memiliki pemain seperti dirinya,” kata Bernardeschi mengutip dari Calciomercato, Kamis (10/1/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini