nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Pemain Murah yang Bisa Pecahkan Masalah Gol Real Madrid, Nomor 2 Penyerang Bournemouth

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 12:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 46 2002503 4-pemain-murah-yang-bisa-pecahkan-masalah-gol-real-madrid-nomor-2-penyerang-bournemouth-u12QtPtlUH.jpg Pemain Genoa, Krzysztof Piatek. (Foto: Twitter @RMadridOnly)

REAL MADRID bisa dikatkan mengawali musim 2018-2019 dengan kurang baik. Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018 telah membuat mesin gol tim berjuluk Los Merengues itu hilang. Kehadiran Karim Benzema, Gareth Bale, Lucaz Vazquez, dan beberapa pemain lainnya tak mampu menutupi peran Ronaldo yang kerap kali mencetak gol untuk Madrid.

Apabila melihat dari jumlah gol yang diciptakan Madrid di kompetisi Liga Spanyol 2018-2019 yang sudah melaksanakan 18 pertandingan, tim besutan Santiago Solari itu hanya bisa mengemas 26 gol saja. Jumlah itu lebih sedikit ketimbang apa yang ditorehkan Sevilla dan Levante yang sudah menorehkan 30 gol lebih.

Karena kesulitan mencetak gol, Madrid pun jadi sering kali jarang menang. Alhasil hingga memasuki pekan ke-18, Madrid harus puas bertengger di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 30 poin atau beda 10 angka dari Barcelona yang berada di urutan teratas.

Karenanya sosok pemain yang bisa dijadikan mesin pencetak gol tampaknya perlu diboyong Madrid pada bursa transfer musim dingin 2019 ini. Jendela transfer masih dibuka hingga 31 Januari dan menurut Okezone ada empat pemain yang bisa dikatakan murah dan dapat menjadi alternatif Madrid untuk dibeli sebagai mesin golnya.

Berikut empat pemain murah yang bisa pecahkan masalah gol Madrid, mengutip dari Sportkseeda:

4. Dries Mertens (Napoli)


Mertens tampil cukup gemilang selama membela Napoli, terutama ketika eranya Maurizio Sarri. Penempatan dirinya menjadi seorang striker membuat Mertens tampil gahar sebagai ujung tombak Napoli. Alhasil di musim pertamanya menjadi seorang striker tersebut, Mertens berhasil mencatatkan 28 gol dari 33 pertandingan di Liga Italia 2016-2017.

Di musim kedua menjadi seorang striker, yakni 2017-2019, Mertens kembali memperlihatkan ketajamannya dengan mengemas 18 gol dari 38 laga di Liga Italia, lebih sedikit dari musim pertamanya sebagai striker memang. Sementara pada musim ini, Mertens baru mengumpulkan delapan gol dari 18 pertandingan yang sudah dihelat.

Hasil tersebut telah membuktikan bahwa Mertens adalah salah satu penyerang yang cukup menjanjikan. Apalagi dengan harganya yang terbilang tidak terlalu mahal, yakni 30 juta euro atau sekira Rp486 miliar, tentu bisa menjadi pertimbangan bagi Madrid untuk membelinya di bursa transfer kali ini.

3. Iago Aspas (Celta Vigo)


Iago Aspas adalah salah satu penyerang yang menjanjikan di perhelatan Liga Spanyol dalam beberapa musim terakhir. Meski usianya sudah menginjak 31 tahun, namun ketajamannya kerap kali mampu menggoyahkan pertahanan lawan.

Pada musim lalu saja Aspas mampu mencetak 22 gol dan membuat masuk keempat besar jajaran pencetak gol terbanyak Liga Spanyol 2017-2018. Musim ini, Aspas masih meneruskan tren ketajamannya itu dengan berhasil mengemas 10 gol dari 17 laga yang sudah ia mainkan.

Dengan harga 25 juta euro atau berkisar Rp405 miliar, Aspas dirasa jadi salah satu alternatif bagi Madrid untuk bisa mempertajam lini penyerangan mereka yang sudah kendur sejak ditinggalkan Ronaldo. Dana 25 juta euro pun dapat dipastikan bisa dikeluarkan Madrid dengan sangat mudah.

2. Callum Wilson (AFC Bournemouth)


Apabila dua pemain sebelumnya berusia 30 tahun ke atas, Callum Wilson hadir apabila Madrid ingin membeli penyerang yang sedikit mudaan. Pemain Bournemouth itu kini berusia 26 tahun, namun kemampuan dalam merobek jala gawang tak kalah gaharnya dengan Aspas dan Mertens.

Performa Wilson semakin terlihat berkembang pesat sejak awal gelaran musim 2018-2019. Bagaimana tidak, hingga laga Liga Inggris sudah melakoni pekan ke-21, Wilson sudah mengemas sembilan gol atau beda lima gol saja dengan Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) di perebutan top skorer kompetisi tersebut.

Wilson jelas menjadi penyerang yang menjanjikan dengan harga yang sama seperti Aspas, yakni 25 juta euro. Apabila Madrid sudah tidak tahan menunggu Benzema kembali mencetak gol, maka Wilson bisa menjadi salah satu cara untuk mengantikan peran striker asal Prancis tersebut.

1. Krzysztof Piatek (Genoa)


Piatek telah membuat heboh Liga Italia di awal musim 2018-2019. Performanya yang langsung tancap gas di awal musim telah membuat pemain berpaspor Polandia itu bertengger di jajaran teratas top skorer kompetisi tersebut. 13 gol tercatat sudah berhasil ia torehkan dari 19 laga Liga Italia yang sudah berlangsung dan membuatnya menempati posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak tersebut. Piatek hanya kalah satu gol dari Cristiano Ronaldo (Juventus) yang berada di puncak daftar tersebut.

Los Blancos –julukan Madrid– sendiri sebenarnya sudah mengisyaratkan tertarik untuk memboyong pemain berusia 23 tahun itu ke Santiago Bernabeu. Akan tetapi tampaknya mereka ingin meminjamnya terlebih dahulu sebelum mempermanenkannya.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini