nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Akui Solskjaer Jauh Lebih Baik dari Dirinya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 11:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 10 45 2002455 guardiola-akui-solskjaer-jauh-lebih-baik-dari-dirinya-f3dTJU4VSw.jpg Pelatih sementara Man United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Twitter Optajoe)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku cukup kagum dengan kinerja Ole Gunnar Solskjaer sejak ditunjuk menggantikan peran Jose Mourinho dalam menangani Manchester United pada 19 Desember 2018 lalu. Menurutnya Solskjaer memgawali karier dengan sangat bagus, bahkan Guardiola menyebut bahwa lebih baik dari dirinya.

Guardiola menceritakan bahwa saat dirinya ditunjuk menjadi pelatih Barcelona (2007-2008), ia mengawalinya dengan sangat buruk. Pada saat itu Guardiola mendapatkan kekalahan di laga pertamanya saat menangani Barcelona B dan pada pertandingan kedua, pelatih berpaspor Spanyol itu hanya mampu membawa timnya meraih hasil imbang.

Baca Juga: Babat Burton Albion 9-0, Guardiola Kaget Man City Cetak Gol Sebanyak Itu

Hasil itu jelas amat berbeda dengan apa yang ditorehkan Solskjaer sejak menangani Paul Pogba dan kawan-kawan. Tercatat dari lima pertandingan Man United bersama Solskjaer, tim berjuluk The Red Devils itu selalu merasakan kemenangan. Hasil tersebut sudah membuktikan bahwa Solskjaer mengawali kariernya di suatu klub dengan sangat baik, lebih bagus ketimbang yang dilakukan Guardiola di Barcelona B.

“Permulaan dia (bersama Man United) jelas jauh lebih baik ketimbang apa yang saya lakukan. Saya menelan kekalahan di laga pertama saya dan meraih hasil imbang di pertandingan kedua,” ujar Guardiola, seperti yang disadur dari Sportskeeda, Kamis (10/1/2019).

“Dia mampu memenangkan setiap pertandingan yang sudah berlangsung. Dia adalah pelatih muda dan mampu meraih hasil yang luar biasa. Saya melihat beberapa menit pertandingan mereka dan saya lihat mereka bermain dengan baik. Namun itu bukanlah urusan saya membicarakan lawan kami,” tutup pelatih berusia 47 tahun itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini