nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man City Menang 9-0, Stadion Etihad Justru Lowong

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 10:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 45 2002448 man-city-menang-9-0-stadion-etihad-justru-lowong-Y2cpmOHLDw.jpg Stadion Etihad tidak dipadati penonton. (Foto: Twitter)

MANCHESTER – Ada pemandangan yang jarang terjadi di Stadion Etihad tatkala Manchester City menggelar pertandingan kandang. Saat Man City menjamu Burton Albion di leg I semifinal Piala Liga Inggris 2018-2019, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB, banyak kursi tidak berpenghuni di Stadion Etihad.

Tercatat, hanya ada sekira 30 ribu penonton yang menyaksikan pertandingan langsung di stadion. Padahal, biasanya laga kandang The Citizens –julukan Man City– selalu dipadati minimal 45 ribu penonton. Sekadar informasi, kapasitas Stadion Etihad mencapai 55 ribu penonton.

Dahsyat! Man City Permak Burton 9 Gol Tanpa Balas

Hal itu berarti, hanya setengah dari jumlah kapasitas yang terisi dalam laga dini hari tadi. Bahkan, saking sepinya penonton yang datang langsung ke stadion, memunculkan julukan unik. Stadion Etihad disebut telah berganti nama menjadi “Emptyhad” tanda stadion sepi.

BACA JUGA: Babat Burton Albion 9-0, Guardiola Kaget Man City Cetak Gol Sebanyak Itu

Meski begitu, minimnya jumlah penonton yang hadir langsung ke stadion tidak menyurutkan semangat Gabriel Jesus dan kawan-kawan. Manchester Biru menang 9-0 atas Burton! Gabriel Jesus menjadi bintang kemenangan Man City lewat empat gol yang dicetak.

Berkat kemenangan telak di atas, satu kaki Man City sudah menapaki partai puncak Piala Liga Inggris 2018-2019. Tim asuhan Josep Guardiola tinggal membutuhkan hasil imbang atau kalah tidak lebih dari 0-8 saat gantian bertandang ke markas Burton pada Rabu 23 Januari 2019.

Dahsyat! Man City Permak Burton 9 Gol Tanpa Balas

Nantinya, di partai puncak Man City akan menghadapi pemenang semifinal lain yang mempertemukan Tottenham Hotspur vs Chelsea. Tottenham memenangi semifinal leg I setelah menundukkan Chelsea 1-0.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini