nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap, Buffon Ternyata Pernah Mencicipi Narkoba

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 19:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 09 51 2002140 terungkap-buffon-ternyata-pernah-mencicipi-narkoba-sNQFVgo3uW.jpg Gianluigi Buffon (Foto: Zimbio)

PARIS – Sebuah fakta mengejutkan diungkapkan oleh penjaga gawang senior milik Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon. Penjaga gawang berkebangsaan Italia tersebut ternyata sempat mencicipi narkoba ketika masih berusia remaja.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut bersama tim senior AC Parma, kehebatan Buffon dalam mengawal gawang langsung mendapatkan perhatian khalayak luar. Buffon pun akhirnya direkrut raksasa Liga Italia, Juventus, ketika berusia yang relatif muda, yakni 23 tahun.

Buffon pun menghabiskan 17 tahun berseragam Juve, sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke PSG pada musim panas 2018. Meski berstatus sebagai pemain bintang yang nyaris tidak memiliki haters, Buffon nyatanya tak sungkan untuk membeberkan kenakalan masa mudanya.

Gianluigi Buffon

Pemain yang menyabet gelar kiper terbaik di Piala Dunia 2006 Jerman tersebut mengakui bahwa dirinya sempat hampir ketergantungan narkoba ketika masih berusia remaja. Hal tersebut diungkapkan Buffon terjadi ketika dirinya masih menjadi seorang pendukung garis keras salah satu Liga Italia, Carrarese.

Baca Juga: Buffon Mengaku Sempat Depresi di Awal Berkostum Juventus

“Saya pernah menjadi ultras (seorang pendukung garis keras) dari Commando Ultra Indian Tips, itu nama kelompok yang mendukung klub Carrarese, itu tertulis pada sarung tangan saya,” ungkap Buffon, seperti disadur dari Calciomercato, Rabu (9/1/2019).

Gianluigi Buffon

“Sebagai seorang yang masih berusia remaja saya menyimpan rasa tidak ingin merasa terkalahkan, saya merasa tak bisa dihancurkan. Saat itu saya merasa bisa melakukan hal lebih, segala yang saya inginkan,” sambungnya.

“Saya melakukannya sekali (mencicipi narkoba). Ada pun, saya mengingat bahwa asap yang menyelimuti fans Casertana, bukan sekadar asap tapi melainkan dari 200 pipa yang disedot bersamaan, bentuk asap yang bisa dilihat seperti saat ini,” tuntas kiper yang kini berusia 40 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini