Liverpool Kalah dari Wolverhampton, Strategi Klopp Dikritik Fans

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 08 45 2001447 liverpool-kalah-dari-wolverhampton-strategi-klopp-dikritik-fans-vOAZrojyXs.jpg Klopp gagal bawa Liverpool ke babak keempat Piala FA 2018-2019. (Foto: @LFC)

WOLVERHAMPTON – Beberapa akun fan base Liverpool mengkritik strategi yang diturunkan pelatih timnya kesayangannya, Jurgen Klopp. Hal itu saat Liverpool bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di babak ketiga Piala FA 2018-2019, Selasa (8/1/2019) dini hari WIB.

Akun fan base itu mengkritik Klopp yang menurunkan banyak pemain muda di laga tersebut. Hal itu sangat mereka sayangkan, mengingat Liverpool membutuhkan kemenangan setelah pada Jumat 4 Januari 2018 dini hari WIB, mereka takluk 1-2 dari Manchester City di pekan ke-21 Liga Inggris 2018-2019.

Jurgen Klopp

Dalam laga kontra Wolverhampton, Klopp mencadangkan beberapa pemain utama Liverpool seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane. Sebagai gantinya, Klopp menurunkan Daniel Sturridge dan Divock Origi.

BACA JUGA: Liverpool Krisis Bek Tengah, Klopp: Semua Akan Baik-Baik Saja

Selain itu, Klopp juga menurunkan tiga pemain muda yang biasanya mentas bersama tim U-23. Mereka ialah Curtis Jones, Rafael Camacho dan Ki-Jana Hoever. Ki-Jana paling menarik perhatian, mengingat dalam laga tersebut dirinya baru berusia 16 tahun dan 11 bulan. Ia pun tercatat sebagai pemain termuda yang pernah membela Liverpool di Piala FA.

Keputusan Klopp menurunkan beberapa pemain muda pun berimbas buruk terhadap Liverpool. The Reds –julukan Liverpool– takluk 1-2 dan harus rela tersingkir dari ajang Piala FA 2018-2019.

Wolverhampton Wanderers Singkirkan Liverpool dari Ajang Piala FA

“Kecewa terhadap Klopp yang sering menurunkan pemain pelapis di ajang Piala Liga dan Piala FA. Padahal, kami sangat menginginkan Liverpool menjuarai kompetisi domestik. Keputusan Klopp menurunkan pemain pelapis menunjukkan dirinya tidak menghormati turnamen ini. Sebagai fans, kami ingin Liverpool memenangi pertandingan, bukan ingin melihat tim U-23 berlatih,” tulis akun @LFCFan247.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini