nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Real Madrid Resmi Datangkan Brahim Diaz dari Manchester City

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 04:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 07 51 2000787 real-madrid-resmi-datangkan-brahim-diaz-dari-manchester-city-U6DzYyXlNR.jpg Brahim Diaz (Foto: AFP)

MADRID – Real Madrid resmi merekrut gelandang muda Manchester City, Brahim Diaz, dengan mahar 15 juta euro atau sekira Rp244 miliar. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh situs resmi klub, yang menuliskan kalau Diaz telah menandatangani kontrak di Madrid yang akan berlaku hingga 30 Juni 2025.

“Real Madrid dan Manchester City telah menyetujui transfer pemain Brahim Diaz, yang akan bergabung bersama klub sampai 30 Juni 2025. Setelah pemeriksaan medis yang akan berlangsung Senin ini, pemain akan diumumkan di Bernabeu pukul 13.30 waktu setempat. Setelah itu, ia akan berbicara dengan media di ruang pers dan mengenakan seragam untuk pertama kalinya di lapangan,” tulis laman resmi Madrid, Senin (7/1/2019).

(Baca juga: Sociedad Permalukan Madrid 2-0 di Hadapan Publik Santiago Bernabeu)

Brahim Diaz

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh pihak Man City yang menyatakan kalau kini Diaz telah resmi menjadi pemain Madrid. Mereka menuliskan kalau selama membela Man City, Diaz telah tampil sebanyak 15 kali di tim utama. Salah satu performa terbaiknya ditampilkan kala Man City mengalahkan Fulham 2-0, di mana pada laga itu Diaz mencetak dua gol.

Brahim Diaz

“Manchester City dapat memastikan Brahim Diaz telah menyelesaikan kepindahannya ke Real Madrid. Pemain berusia 19 tahun itu bergabung dengan City pada tahun 2015 dan melanjutkan untuk membuat 15 penampilan senior di klub. Diaz mencetak dua gol untuk tim utama, yang keduanya datang dalam kemenangan 2-0 atas Fulham di Piala LIga Inggris pada bulan November,” tulis laman resmi Man City.

Masa kontrak Diaz bersama Man City sebenarnya akan berakhir pada 30 Juni 2019. Akan tetapi, Madrid lebih memilih untuk menebusnya saat ini ketimbang mendapatkan sang pemain secara gratis di akhir musim.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini