nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sheva Ingin Gattuso Terus Latih Milan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 20:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 07 47 2001077 sheva-ingin-gattuso-terus-latih-milan-FAV9EoXomK.jpg Gennaro Gattuso (Foto: REUTERS)

KIEV – Penyerang legendaris AC Milan, Andriy Shevchenko, memberikan komentar terkait kiprah Gennaro Gattuso sebagai juru taktik mantan klubnya itu. Pria yang akrab disapa Sheva tersebut menyebut Gattuso masih jadi sosok yang paling tepat membesut Milan saat ini.

Sebagaimana diketahui, masa depan Gattuso sebagai pelatih Milan memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih dengan serangkaian hasil buruk yang didapat Rossoneri –julukan Milan– di sejumlah laga pada musim 2018-2019.

AC Milan

Kencang beredar bahwa Milan tengah membidik sejumlah nama tenar macam Antonio Conte, Arsene Wenger, hingga Leonardo Jardim untuk menggantikan Gattuso. Namun Sheva justru menilai Gattuso masih sangat layak melatih Milan saat ini.

Baca Juga: Gabung Milan, Paqueta Ingin Ikuti Jejak Kaka

“Sangat bagus, saya menyukai sikap klub ini, ada sosok yang sangat jelas terhadap rencananya, yang tidak menari-nari saat sedang dalam periode sulit. Leonardo dan (Paolo) Maldini bekerja dengan tenang dan secara kompeten,” jelas Sheva, seperti dikutip dari Soccerway, Senin (7/1/2019).

Gennaro Gattuso

“Leo dan Paolo memahami, kenyataannya [keadaan Milan sekarang[ jauh lebih baik dibanding pandangan orang, lalu ada pemblokiran di bursa transfer, bila Anda hanya bisa membuat kesepakatan peminjaman, kembali ke papan atas memang tidaklah mudah,” sambungnya.

“Saya harap, Milan bisa terus bekerja dengan tenang untuk menggapai posisi teratas. Dukungan Rino sangat penting karena dia bekerja dengan amat baik, dia telah memberi tim ini rasa memiliki. Dia adalah orang yang tepat bagi Milan. Saya bahagia dengan kepercayaan diri yang dia keluarkan dari para pemain di tim ini,” tutup pria asal Ukraina tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini