nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Real Madrid Tertinggal 0-1 dari Sociedad di Babak Pertama

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 01:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 07 46 2000771 real-madrid-tertinggal-0-1-dari-sociedad-di-babak-pertama-wtsLXvqmfr.jpg Pemain Real Sociedad melakukan selebrasi (Foto: Media Real Sociedad)

MADRID – Real Madrid tertinggal dengan skor 0-1 dari tamunya, Real Sociedad, dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2018-2019. Madrid tertinggal sejak awal laga kala Sociedad memperoleh hadiah penalti. Los Blancos sebenarnya memiliki banyak peluang untuk bisa menyamakan skor. Sayangnya, penyelesaian akhir mereka buruk.
 

Jalannya Pertandingan:

Meski bermain sebagai tim tamu, namun Sociedad tak ragu melancarkan serangan terlebih dahulu. Pada menit kedua Mikel Merino dijatuhkan oleh Casemiro di kotak terlarang. Tak ayal, hal itu membuat wasit langsung menunjuk titik putih. Willian Jose yang maju sebagai eksekutor mampu memperdaya Thibaut Courtois dan membawa Sociedad unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Madrid langsung tampil agresif. Maklum saja, sebagai tuan rumah, Los Blancos jelas tak ingin dipermalukan. Di menit ke-10, Madrid pun memperoleh peluang emas. Karim Benzema memiliki kesempatan mencetak gol setelah ketika ia menyambar bola yang gagal dikontrol Vinicius Junior. Sayangnya, sepakan Benzema masih melebar.

Madrid terus menekan Sociedad demi mencari gol penyeimbang. Peruntungan pun dicoba oleh Luka Modric kala ia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola masih bisa ditepis Rulli. Si kulit bundar sebenarnya lekas disambar Vinicius, namun si striker muda sudah berada dalam posisi off-side.

Tuan rumah sebenarnya mampu memiliki banyak peluang untuk bisa menyamakan skor. Sayangnya penyelesaian akhir yang tidak sempurna membuat keadaan tak kunjung berubah. Seperti yang terjadi di menit ke-31 kala sepakan Casemiro masih bisa diblok Moreno. Begitu pun upaya dari Modric tak lama setelahnya, namun tendangannya masih bisa dihadang.

Di menit ke-44, Madrid hampir menyamakan keadaan ketika umpan dari Lucas Vazquez yang terlalu deras membentur tiang gawang. Pada akhirnya, babak pertama pun usai dengan keunggulan 1-0 Sociedad atas Madrid.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Daniel Carvajal; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Vinicius Junior, Karim Benzema, Lucas Vazquez.

Real Sociedad: Geronimo Rulli; Aritz Elustondo, Diego Llorente, Hector Moreno, Aihen Munoz; Mikel Merino, Asier Illarramendi, David Zurutuza; Adnan Januzaj, Willian Jose, Mikel Oyarzabal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini