nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Mengapa Piatek Dianggap Lebih Baik dari Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 09:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 06 47 2000506 ini-alasan-mengapa-piatek-dianggap-lebih-baik-dari-ronaldo-RKIwokMYrr.jpg Krzystof Piatek (Foto: Media Genoa)

ROMA – Tampil gemilang bersama Juventus di paruh musim pertama Liga Italia 2018-2019 serta menjadi top skor sementara dengan 14 gol, membuat Cristiano Ronaldo dianggap sebagai pemain terbaik di kompetisi tersebut. Kendati begitu, pandangan berbeda justru datang dari media Italia, Corriere della Sera, yang menyebut kalau striker Genoa, Krzystof Piatek, masih lebih baik dari Ronaldo.

Apabila melihat dari jumlah gol yang ditorehkan kedua pemain, Ronaldo memang lebih unggul. Akan tetapi, hal itu tak lantas membuat Piatek menjadi buruk. Pasalnya, gol-gol yang diciptakan Piatek dianggap lebih krusial dari Ronaldo, sehingga membuat striker asal Polandia tersebut dianggap lebih baik.

(Baca juga: Arsenal Minta Benatia dari Juventus sebagai Pelicin Transfer Ramsey)

Cristiano Ronaldo

Sejauh ini, di pentas Liga Italia 2018-2019, Piatek telah membukukan 13 gol. Gol-gol Piatek dianggap krusial lantaran dari jumlah 13 tersebut, ia bisa memberikan 10 poin untuk Genoa. Sedangkan Ronaldo, meski mengemas gol lebih banyak, namun gol-golnya tidak sekrusial Piatek.

“Gol-gol Piatek memiliki kepentingan yang jauh lebih tinggi untuk Genoa daripada Ronaldo untuk Juventus. 13 gol penyerang asal Polandia ini telah memberi Genoa 10 poin dari total 20 angka yang mereka koleksi di klasemen. Peringkat kedua dalam hal ini adalah Duvan Zapata, diikuti oleh Fabio Quagliarella,” tulis tulis Corriere della Sera, Minggu (6/1/2019).

Krzysztof Piatek melakukan selebrasi

"Tepat di luar podium, ada Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu memimpin peringkat pencetak gol terbanyak dengan 14 gol, namun satu pemain (Piatek) bermain di Genoa dan satu lagi bermain di tim hebat (Juventus),” lanjut mereka.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini