nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lionel Messi Beberkan Cara Lakukan Tendangan Bebas Jitu

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 29 Desember 2018 15:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 29 46 1997523 lionel-messi-beberkan-cara-lakukan-tendangan-bebas-jitu-OcRplgKPxZ.jpg Lionel Messi (Foto: AFP)

BARCELONA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, merupakan salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Seperti diketahui, sebagai pemain top, Messi tak hanya jago mengolah bola dari open play, namun juga jitu dalam mencetak gol menggunakan tendangan bebas. Kini, Messi pun berbagi cara bagaimana ia bisa melakukan tendangan bebas yang luar biasa.

Dengan gamblang, Messi menerangkan bahwa cara terbaik yang harus dilakukan untuk bisa memiliki tendangan bebas mematikan adalah dengan terus berlatih. Bahkan, Messi sendiri masih melakukan latihan khusus tersebut setelah menjalani latihan bersama rekan-rekan timnya. Selain itu, menyaksikan video tendangan bebas juga bisa membantu memperkaya wawasan.

(Baca juga: Ingin Kerja dengan Guardiola Lagi, Messi Siap Jadi Staf di Barcelona)

Lionel Messi

“Memang benar bahwa sering kali saya tetap tinggal setelah pelatihan untuk berlatih. Tidak hanya tendangan bebas, namun juga tembakan dari luar area. Anda akan terbiasa menembak dengan cara tertentu dan semakin menemukan bentuk terbaik Anda. Pada akhirnya, semuanya adalah latihan dan latihan. Berlatih dan menonton,” beber Messi, menyadur dari Sport Bible. Sabtu (29/12/2018).

Lebih lanjut, Messi pun membeberkan bahwa beban yang dimiliki seorang pemain dalam mengambil tendangan bebas dan penalti itu berbeda. Dalam eksekusi tendangan bebas, pemain tidak begitu terbebani, karena jika gagal, maka itu dimaklumi. Akan tetapi, hal berbeda terjadi pada eksekusi penalti, di mana sang penendang dibebani tugas untuk harus mencetak gol.

Lionel Messi

“Dengan tendangan bebas, Anda memiliki penghalang, jarak, dan itu jenis serangan lainnya; Anda tidak memiliki tekanan untuk mencetak gol karena tendangan bebas bisa masuk atau tidak. Dengan penalti, Anda memiliki lebih banyak tekanan. Di sini, penjaga gawang merasa lebih nyaman; jika pemain mencetak gol, itu normal karena itu penalti,” jelas Messi.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini