nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harapan Bambang Suryo Usai Penangkapan Tersangka Mafia Bola

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 18:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 28 49 1997205 harapan-bambang-suryo-usai-penangkapan-tersangka-mafia-bola-HL1QFlXLLs.jpg PSSI (Foto: Okezone)

JAKARTA – Manajer Persekam Metro FC, Bambang Suryo, mengharapkan adanya perubahan di tubuh PSSI usai penangkapan beberapa orang yang terlibat dalam kasus mafia bola. Hal itu dilakukan agar kondisi sepakbola Indonesia kembali bersih dan sehat.

Seperti diketahui, Tim Satuan Tugas (Satgas) Anti-Mafia Bola telah menangkap tiga tersangka terkait dugaan skandal pengaturan skor sepakbola di ajang Liga 2 dan 3. Ketiganya adalah anggota Komite Eksekutif (EXCO) PSSI, Johar Lin Eng, mantan anggota Komisi Wasit, Priyanti (P) alias Mbah Pri dan sang anak yakni Anik Yuni Artikasari (A) alias Tika.

Penangkapan Johar (Foto: Istimewa)

Adanya penangkapan itu membuat pernyataan Bambang mengenai pengaturan skor di persepakbolaa Indonesia benar adanya. Harapan untuk persepakbolaan Indonesia yang lebih baik tentu muncul dari dalam diri Bambang yang begitu menggebu-gebu mengupas kasus skandal pengaturan skor.

Baca juga Motif Bambang Suryo Ungkap Skandal Pengaturan Skor di Indonesia

“Harapan ke depannya, saya harapkan siapa pun nanti sebagai pengganti orang-orang yang terlibat ini atau barangkali adanya perubahan dari sistemasi PSSI,” ungkap Bambang kepada Okezone melalui sambungan telefon, Jumat (28/12/2018).

PSSI (Foto: Tatang/Okezone)

Meski begitu, usaha untuk berubah tidak serta-merta akan terjadi secara signifikan. Bambang mengharapkan, setidaknya perubahan ke arah yang lebih baik bisa terwujud usai adanya penangkapan tersangka skandal pengaturan skor.

“Saya harapkan bisa menjadi yang lebih baik lagi dari yang sekarang. Mungkin tidak 100%, tetapi minimal mendekati dengan angka 90% atau 80%,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini