nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peduli Korban Tsunami Banten dan Lampung, Marko Simic Lelang Jersey

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 09:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 26 49 1995971 peduli-korban-tsunami-banten-dan-lampung-marko-simic-lelang-jersey-G0ow3nu2JU.jpg Marko Simic (Foto: Okezone/Heru Haryono)

JAKARTA – Indonesia kembali berduka mendekati akhir 2018, yang mana terjadi bencana alam tsunami di Banten dan Lampung akibat erupsi Gunung Anak Krakatau, Sabtu 22 Desember 2018, malam WIB. Bencana alam itu rupanya ikut menggugah hati penyerang andalan Persija, Marko Simic, yang recananya akan melelang jersey yang digunakan dia saat melawan Mitra Kukar pada pekan terakhir Liga 1 2018.

Nantinya, uang hasil penjualan jersey tersebut akan disumbangkan ke para korban yang membutuhkan. Simic akan bekerja sama dengan sponsor pribadinya sekaligus apparel resmi Persija, Specs. Berapapun harga jersey Simic terjual maka Specs akan mengkali dua dan mendonasikannya untuk para korban bencana alam tsunami di Banten dan Lampung.

Marko Simic (Foto: Laman resmi Persija)

BACA JUGA: Satu Bek Lokal Akan Merapat ke Arema FC

Lelang jersey Simic akan dibuka dengan harga awal Rp2,5 juta dan kelipatannya. Bagi yang berniat ikut ambil bagian bisa berkomentar di akun instagram Specs Indonesia dengan format jumlah harga dan tagar #SimicSpecsJerseyCharity. Proses lelang akan ditutup sampai 10 Januari 2019.

Marko Simic (Foto: Twitter resmi Persija)

“Tentunya bencana ini menggugah hati saya, mudah-mudahan apa yang saya lakukan bisa meringankan beban mereka (korban). Hasil lelang dari jersey ini akan kami salurkan melalui badan amal yang secara hukum diakui oleh pemerintah Indonesia,” ungkap Simic seperti yang dilansir laman resmi Persija, Rabu (26/12/2018).

Sekedar informasi, tsunami yang menyapu pesisir pantai Banten dan Lampung mengakibatkan korban jika dan luka-luka yang amat banyak. Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga hari ini tercatat 429 orang meninggal dan 1.485 orang mengalami luka-luka akibat bencana masif tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini