nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Tunjuk Radovic, Persib Ternyata Pernah Dekati Luis Milla

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2018 00:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 22 49 1994642 sebelum-tunjuk-radovic-persib-ternyata-pernah-dekati-luis-milla-68VTK1ukzc.jpg Luis Milla. (Foto: Media PSSI)

BANDUNG Persib Bandung telah meresmikan mantan Direktur Teknik Klub mereka, yakni Miljan Radovic, sebagai pelatih baru untuk mengarungi gelaran Liga 1 2019. Ia menjadi pilihan terakhir yang tunjuk oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk mengisi kursi kepelatihan Persib yang ditinggalkan Mario Gomez semenjak berakhirnya Liga 1 2018.

Akan tetapi sebelum memilih menggunakan jasa Radovic, ternyata Persib sempat mendekati mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Luis Milla. Bahkan menurut Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono, menyebut bahwa Milla adalah kandidat terkuat sebagai suksesor Mario Gomez kala itu.

Baca Juga: Miljan Radovic Dianggap Jadi Pilihan yang Tepat untuk Latih Persib

Persib sudah melakukan pendekatan dengan pelatih berpaspor Spanyol itu. Namun tampaknya Milla masih ingin beristirahat dari dunia kepelatihan, jadi tawaran Persib tersebut ia tolak. Lantas peluang Persib untuk mendapatkan jasa Milla pun berakhir sudah.

“Saya tidak bisa menyebutkan nama karena menyangkut sosok tapi calon yang masuk banyak, bisa lebih dari lima. Termasuk dalam salah satu (bidikan), tetapi Milla masih belum memungkinkan kembali ke Indonesia. Katanya masih mau istirahat satu tahun atau lebih dulu,” ujar Kuswara, seperti dilansir Simamaung, Sabtu (22/12/2018).

Kendati gagal mendapatkan Milla, Kuswara tetap bersyukur bisa menjadikan Radovic sebagai pelatih Persib. Apalagi Kuswara merasa Radovic adalah sosok yang tepat untuk melatih Persib. Pasalnya pelatih berkebangsaan Montenegro itu dianggap sudah cukup mengenal dengan sepakbola tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini