nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Puyol Bahkan Pique, Ini Bek Tersulit yang Dihadapi Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 09:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 21 51 1994235 bukan-puyol-bahkan-pique-ini-bek-tersulit-yang-dihadapi-cristiano-ronaldo-g6sGu8R3CI.jpg Ronaldo jadi pemain andalan Juventus saat ini. (Foto: Facebook Juventus)

TURIN Cristiano Ronaldo sudah 16 tahun menjalani karier sebagai pesepakbola profesional. Karena itu, ada sekian banyak tipe pemain belakang yang dihadapi pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr tersebut.

Dari sekian banyak lawan yang dihadapi Ronaldo, siapa pemain belakang yang paling sulit dilewati pesepakbola asal Portugal tersebut? Jawabannya bukan Gerard Pique atau Carles Puyol, dua legenda Barcelona yang kerap memberi kesulitan Real Madrid.

Cristiano Ronaldo

Jawabannya juga bukan John Terry, eks kapten Chelsea yang lugas mengawal pertahanan. Lantas, siapa pemain belakang yang paling sulit dilewati Ronaldo? Jawabannya ialah eks fullback kiri Arsenal, Ashley Cole.

BACA JUGA: Sakit Hati, Cristiano Ronaldo Enggan Tukar Baju dengan Pemain Roma

Ketika beberapa musim awal membela Man United, Ronaldo lebih banyak ditempatkan pelatih Sir Alex Ferguson untuk mentas sebagai winger kanan. Bermain sebagai winger kanan membuat Ronaldo harus bertemu langsung dengan Cole yang beroperasi sebagai fullback kiri.

Saat itu, Ronaldo kesulitan menghadapi Cole. Bahkan, Ronaldo menyebut Cole sama sekali tidak pernah memberinya kesempatan untuk bernapas.

Cristiano Ronaldo

“Selama bertahun-tahun saya bertempur hebat dengan Ashley Cole, ia tidak memberi Anda sedetik pun untuk bernapas. Ia adalah pemain yang ulet ketika berada di puncak karier. Cole cepat, tangguh dan piawai dalam melepaskan tekel,” kata Ronaldo mengutip dari Coach Magazine, Jumat (21/12/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini