nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agen Beberkan Ronaldo Sudah Ingin Tinggalkan Madrid sejak Januari

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 18:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 18 51 1993029 agen-beberkan-ronaldo-sudah-ingin-tinggalkan-madrid-sejak-januari-xiYj6tozmi.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN – Salah satu transfer yang mengejutkan di musim panas 2018 adalah hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menuju Juventus. Pasalnya, kepindahan Ronaldo tersebut terkesan mendadak dan tak ada yang menyangka kalau CR7 akan meninggalkan Madrid. Kendati begitu, agen dari Ronaldo, Jorge Mendes, menjelaskan bahwa kliennya telah memiliki pikiran hengkang sejak Januari 2018.

Ronaldo sejatinya telah menjadi ikon dari Madrid dalam sembilan musim terakhir. Terlebih lagi, dalam tiga musim belakangan, Kapten Timnas Portugal itu selalu mengantarkan Madrid menjadi jawara Liga Champions. Tak ayal, ketika Ronaldo hengkang dari Madrid, banyak pihak yang dibuat terkejut.

(Baca juga: Bisa Apa Madrid Tanpa Ronaldo di Piala Dunia Klub 2018?)

Cristiano Ronaldo

Mendes menerangkan bahwa pada awalnya, pada Januari 2018, Ronaldo meminta kepada Presiden Real Madrid, Florentino Perez, untuk memperbarui kontraknya. Ronaldo ingin agar kontraknya bisa sama dengan yang dimiliki megabintang Barcelona, Lionel Messi. Akan tetapi, hal itu tak dipenuhi Perez, yang kemudian membuat Ronaldo kecewa. CR7 merasa dirinya tidak dihargai lagi dan ia pun memutuskan untuk hengkang.

“Dia adalah pemain terbaik dalam sejarah pertandingan, jadi banyak tim menginginkannya. Meski begitu, Juve pantas mendapat banyak pujian karena membuat kesepakatan ini terjadi. Cristiano memberi tahu saya pada Januari bahwa dia ingin bergabung dengan Bianconeri,” ungkap Mendes, menukil dari Daily Star, Selasa (18/12/2018).

Cristiano Ronaldo

"Pada saat itu, saya tidak berpikir bahwa kesepakatan akan mungkin terlaksana, namun saya kira saya salah. Saya bertemu dengan Paratici (Direktur Olahraga Juventus) dan Pavel Nedved (Wakil Presiden Juventus) sebelum pertandingan Juve-Real di Turin pada bulan April. Saya kemudian bertemu dengan Agnelli (Presiden Juventus) juga. Saat itulah saya mulai percaya bahwa kesepakatan itu mungkin," lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini