nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Optimisme Pelatih PSG Bungkam Man United di Old Trafford

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 10:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 18 261 1992755 optimisme-pelatih-psg-bungkam-man-united-di-old-trafford-COZqfjen18.jpg PSG akan bertemu Man United di 16 besar Liga Champions 2018-2019. (Foto: Facebook PSG)

NYON – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, percaya diri timnya dapat mengalahkan Manchester United. Hal itu saat PSG bertandang ke markas Manchester United di leg I 16 besar Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung pada Rabu 13 Februari 2019 dini hari WIB.

Tuchel menilai, Les Parisiens –julukan PSG– memiliki segalanya untuk meraih kemenangan. Karena itu, PSG takkan mengincar hasil imbang saat bertandang ke Old Trafford, melainkan kemenangan.

PSG Menang Telak, Neymar Cetak Hattrick

Pada undian 16 besar Liga Champions 2018-2019 yang dilangsungkan kemarin malam, PSG selaku juara Grup C dipertemukan dengan runner-up Grup H, Man United. Jika ukurannya nama besar, PSG jelas jauh di bawah Man united. Dalam hal trofi Liga Champions, Man United sudah tiga kali memenanginya. PSG? Mereka sama sekali belum pernah menjadi yang terbaik.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Terkenal Suka Main Perempuan, Nomor 2 Tiduri 700 Wanita

Akan tetapi, jika menilik performa terkini, Man United inferior di hadapan PSG yang dibela pemain-pemain top macam Neymar Jr dan Kylian Mbappe. Peluang PSG mengalahkan Man United di Old Trafford sebenarnya cukup terbuka.

Sebab, Man United tak memiliki catatan apik saat bermain di laga kandang pada Liga Champions musim ini. Dari tiga pertandingan yang dijalani di fase grup, Paul Pogba dan kawan-kawan hanya mengoleksi empat angka. Empat poin itu didapat setelah bermain 0-0 kontra Valencia dan menang tipis 1-0 atas Young Boys. Sementara itu di satu laga lain, Man United takluk 0-1 dari Juventus.

Man United

“Kami memiliki kualitas untuk menang di Old Trafford. Saya percaya dengan kualitas tim saya. Babak 16 besar selalu menyulitkan, ditambah Man United memiliki pengalaman panjang di kompetisi ini. Meski begitu, saya tak pernah puas akan hasil imbang,” kata Tuchel mengutip dari laman resmi UEFA, Selasa (18/12/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini