nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harapan Bobotoh Cantik untuk Persib di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 16:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 17 49 1992426 harapan-bobotoh-cantik-untuk-persib-di-kratingdaeng-piala-indonesia-2018-6rjbfXqjqn.jpg Alline setia mendukung Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id/Ferri Ahrial)

BANDUNGPersib Bandung dikenal sebagai klub yang memiliki banyak suporter. Suporter Persib tak hanya tersebar di Jawa Barat, namun juga seantero Indonesia. Berbagai kalangan bersatu mendukung Persib di setiap pertandingan, baik itu laki-laki maupun perempuan.

Bahkan, ada beberapa Bobotoh –sebutan untuk suporter Persib– perempuan yang konsisten mendukung Persib tiap kali menggelar laga kandang di Bandung. Salah satunya ialah Alline Marlince Sampouw.

Persib Bandung

(Foto: Persib.co.id)

Setelah Persib hanya finis di posisi empat Liga 1 2018, Alline berharap Maung Bandung –julukan Persib– dapat tampil konsisten di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019. Allien menilai, jika tampil konsisten, gelar juara hanya masalah waktu bagi Persib.

BACA JUGA: Dapat Jatah Libur, Ini yang Dilakukan Pemain Persib di Papua

“Yang paling penting PERSIB-nya bisa main konsisten dan mainnya lepas di setiap pertandingan,” kata Alline mengutip dari laman resmi Persib, Minggu (17/12/2018).

Selain melihat tim senior, Alline juga mengikuti perkembangan Persib U-19 yang baru-baru ini keluar sebagai kampiun Liga 1 U-19 2018. Ia berharap, personel Persib U-19 seperti Mario Jardel, Ilham Qolba dan Beckham Putra Nugraha tidak dibebankan target tinggi saat dipercaya turun di tim senior Persib.

Budiman

(Budiman saat memberi instruksi kepada pemain Persib U-19. Foto: Persib.co.id/Pandu Persada)

“Biarkanlah pemain muda PERSIB berkembang semestinya. Jangan terlalu dibebankan target berlebih. Tapi makin banyak jam terbang, makin bagus buat pengalaman mereka ke depannya. Dan mudah-mudahan jadi ajang unjuk gigi juga buat mereka, biar musim depan bisa diikutsertakan tim utama di Liga 1 nanti,” tutup perempuan 26 tahun itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini