nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferdinand Prediksi Man City Jumpa Liverpool di Final Liga Champions 2018-2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 16 Desember 2018 03:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 16 261 1991889 ferdinand-prediksi-man-city-jumpa-liverpool-di-final-liga-champions-2018-2019-RYkVZrwu38.JPG Liverpool vs Man City (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pengundian babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 akan berlangsung di Nyon, Swiss, Senin 16 Desember 2018, pukul 18.00 WIB. Meskipun baru memasuki babak 16 besar, tetapi Legenda Man United, Rio Ferdinand, rupanya sudah memprediksikan tim manakah yang akan bertemu di partai puncak.

Uniknya, Man United bukan salah satu tim yang diprediksi Ferdinand akan tampil di final Liga Champions musim ini. Pria asal Inggris itu justru menilai Manchester City dan Liverpool yang memiliki peluang paling besar untuk bertemu di partai puncak Liga Champions.

Ilkay Gundogan (Foto: Twitter/@premierleague)

Pendapat Ferdinand itu sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena baik Man City dan Liverpool memang menunjukkan permainan yang luar biasa di musim ini. Bagaimana tidak, kedua tim itu saat ini masih bersaing di posisi pertama (Man City) dan kedua (Liverpool) pada papan atas klasemen sementara Liga Inggris.

BACA JUGA: 3 Kandidat Juara Liga Champions 2018-2019 Versi Pires

Bahkan, Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris saat ini. Sebelumnya Man City juga mencatatkan rekor serupa, tetapi catatan apik itu runtuh saat tim asuhan Josep Guardiola tersebut kalah 0-2 dari Chelsea, di Stamford Bridge, pada akhir pekan lalu.

Liverpool vs Napoli (Foto: Reuters)

Meskipun menderita kekalahan, tetapi Man City tetap menunjukkan permainan yang apik di laga kontra Chelsea tersebut. Pasalnya, Man City tetap banyak mendapatkan peluang untuk mencetak angka tetapi patut disayangkan tidak ada yang berbuah gol. Menilik pada hal itu, maka wajar saja Ferdinand menjagokan Man City dan Liverpool akan berlaga di partai puncak Liga Champions musim ini ketimbang Man United.

“Saya tidak akan terkejut jika (Man) City bertemu Liverpool di final Liga Champions. Begitulah kuatnya kedua tim itu musim ini,” ungkap Ferdinand, seperti yang dilansir Express, Minggu (16/12/2018).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini