nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Respons Manajemen Arema FC Usai Dikaitkan dengan RD dan McMenemy

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 14:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 13 49 1990786 respons-manajemen-arema-fc-usai-dikaitkan-dengan-rd-dan-mcmenemy-0Ln75nWcY0.jpg Rudy Widodo GM Arema FC. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG – General Manajer Arema FC, Rudy Widodo, memberi respons setelah timnya disebut-sebut akan menunjuk salah satu dari Rahmad Darmawan atau Simon McMenemy untuk menangani timnya di Liga 1 2019. Widodo menyebut, nantinya pelatih yang ditunjuk adalah juru taktik yang sudah mengenal betul karakter Arema FC.

Baru-baru ini, manajemen Arema FC memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak sang pelatih, Milan Petrovic. Petrovic dinilai gagal karena hanya membawa Singo Edan –julukan Arema– finis di posisi enam Liga 1 2018.

Milan Petrovic

(Kontrak Petrovic tidak diperpanjang Arema)

Melihat deretan pemain yang dimiliki Arema saat ini, tim yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan itu sebenarnya layak untuk finis di posisi yang lebih baik. Karena itu, demi berprestasi musim depan, Arema membidik pelatih berprofil tinggi.

BACA JUGA: Makan Konate Resmi Perpanjang Kontra Hingga 2020 di Arema FC

RD –sapaan akrab Rahmad Darmawan– bukanlah pelatih sembarangan. Meski gagal menyelamatkan Mitra Kukar dari jeratan degradasi di Liga 1 2018, eks juru taktik Persija itu tercatat telah meraih lima trofi prestisius di Indonesia (dua Liga Indonesia dan tiga Piala Indonesia).

Tidak sampai di situ, RD juga berpengalaman menangani Arema, tepatnya saat masih bernama Arema Cronus pada 2012-2013. Bagaimana dengan McMenemy? Pelatih asal Skotlandia itu mengantarkan Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017. Sementara di Liga 1 tahun ini, eks pelatih Filipina itu membawa Herman Dzumafo dan kawan-kawan finis tiga besar.

Simon McMenemy

(Kontrak McMenemy bersama Bhayangkara FC berlaku hingga 31 Desember 2018)

“Pelatih harus sudah mengerti karakter Arema. Bisa saja dia sudah pernah menangani Arema, atau malah belum. Jadi ditunggu saja siapa pelatih Arema,” ujar Widodo mengutip dari Goal Indonesia, Kamis (13/12/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini