nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibantai CSKA Moskow, Real Madrid Ulangi Catatan Buruk 10 Musim Lalu

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 08:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 13 261 1990594 dibantai-cska-moskow-real-madrid-ulangi-catatan-buruk-10-musim-lalu-L9a39iGima.jpg Real Madrid harus menanggung malu usai dibantai tamunya CSKA Moskow 0-3 (Foto: Champions League/Twitter)

MADRID – Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, luluh lantak di hadapan tamunya, CSKA Moskow, pada matchday keenam, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB. Skor 0-3 yang tercipta di akhir laga benar-benar mencoreng muka anak asuh Santiago Solari.

Sebagaimana diberitakan, kekalahan tersebut merupakan yang terburuk yang dialami Real Madrid di kandangnya, Santiago Bernabeu. Menurut Opta, skor tersebut juga merupakan kebobolan tiga gol ke-11 kalinya yang diderita Los Blancos di kandang sendiri.

(Baca juga: Dibantai CSKA Jadi Rekor Kandang Terburuk Madrid di Kompetisi Eropa)

Real Madrid vs CSKA Moskow

Masih terkait kekalahan 0-3 tersebut, rekor buruk lainnya dicatatkan Los Merengues. Untuk pertama kalinya, Real Madrid mengakui kekalahan kandang dan tandang atas lawan yang sama sejak Liga Champions 2008-2009.

“Real Madrid menderita kekalahan kandang dan tandang dari tim yang sama di fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2008-2009 (versus Juventus),” cuit akun Twitter WhoScored, Kamis (13/12/2018).

Pada musim tersebut, Juventus dua kali menaklukkan Real Madrid. Saat berjumpa di Turin, gol dari Alessandro Del Piero dan Carvalho Amauri hanya bisa dibalas sekali oleh Ruud Van Nistelrooy. Nahasnya saat gantian menjamu Juventus, Real Madrid kembali harus tunduk oleh dua gol Alessandro Del Piero.

CSKA Moskow vs Real Madrid

Sementara itu, pada perjumpaan pertama di Moskow, Real Madrid yang masih diasuh Julen Lopetegui takluk 1-0. Ketika gantian menjamu CSKA, giliran Santiago Solari yang mendapat coreng di wajah dengan kekalahan 0-3.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini