nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibantai CSKA Jadi Rekor Kandang Terburuk Madrid di Kompetisi Eropa

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 03:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 13 261 1990551 dibantai-cska-jadi-kekalahan-terbesar-madrid-di-kandang-pada-kompetisi-eropa-JxIOMkbVYP.jpg Karim Benzema (Foto: Twitter/@OptaJose)

MADRID Real Madrid menelan pil pahit pada laga pamungkas Grup G Liga Champions 2018-2019, saat dibantai 0-3 oleh CSKA Moskow, di Santiago Bernabeu, Kamis (13/12/2018), dini hari WIB. Seperti yang dilansir Opta Joe, Kamis (13/12/2018), kekalahan itu jadi catatan terburuk Madrid sepanjang sejarah saat bermain kandang di kompetisi Eropa.

Madrid memang tampil di bawah standar saat menjamu CSKA, meskipun lebih banyak menguasai bola di pertandingan itu. Penguasaan bola Madrid tidak berbuah gol sama sekali, karena kurangnya kreativitas saat berada di kotak 16 CSKA.

Real Madrid (Foto: Twitter Madrid)

Sebaliknya, CSKA justru bisa memanfaatkan dengan baik setiap peluang yang didapatkan mereka di depan gawang Thibaut Courtois. Buktinya, CSKA sudah unggul pada menit ke-37 melalui aksi Fyodor Chalov.

BACA JUGA: Tragis! Madrid Dipermalukan 0-3 oleh CSKA di Santiago Bernabeu

Enam menit berselang, CSKA kembali membuat Courtois memungut bola dari gawangnya, saat Georgi Schennikov bisa memanfaatkan bola muntah di depan gawang Madrid. Kemudian, gol ketiga CSKA baru tercipta di menit ke-70 ketika Arnor Sigurosson turut mencatatkan namanya di papan skor.

Isco Alarcon (Foto: Twitter/@OptaJoe)

Meskipun menderita kekalahan di kandang sendiri, tetapi Madrid tetap lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup G. Akan tetapi, kekalahan dari CSKA tetaplah memalukan mengingat predikat Madrid sebagai tim terbanyak yang menjuara Liga Champions dengan koleksi 13 trofi. Kekalahan dari CSKA harus jadi catatan tersendiri bagi Pelatih Madrid, Santiago Solari, jika tak mau Los Blancos –julukan Madrid– hanya numpang lewat saja di Liga Champions musim ini.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini