nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tragis! Madrid Dipermalukan 0-3 oleh CSKA di Santiago Bernabeu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 02:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 13 261 1990549 tragis-madrid-dipermalukan-0-3-dari-cska-di-santiago-bernabeu-QwIOX5EjWr.jpg Suasana laga Madrid vs CSKA. (Foto: Laman resmi UEFA)

MADRID – Real Madrid yang tampil di Santiago Bernabeu untuk menjamu CSKA Moskow pada laga pamungkas Grup G Liga Champions 2018-2019, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB tampak kesulitan untuk mengungguli lawannya. Lantas, Madrid yang memainkan pemain lapis kedua tersebut pun kalah memalukan 0-3 dari tim tamu.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Madrid yang tampil di hadapan pendukung sendiri gagal menyempurnakan peluang yang tercipta. Walaupun dapat dikatakan menguasai jalannya pertandingan, namun Karim Benzema dan kawan-kawan tak juga berhasil mendaratkan satu bola pun ke gawang CSKA.

Tim asuhan Santiago Solari terus menekan lini pertahanan CSKA. Akan tetapi, keasyikan menyerang justru membuat Madrid memberikan ruang kosong di pertahanan Los Blancos –julukan Madrid. Tak ayal pada menit ke-37 Madrid kebobolan melalui aksi Fyodor Chalov.

Tak hanya sampai situ, CSKA kembali mampu menggandakan keunggulan di menit ke-43. Kali ini giliran Georgi Schennikov yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia mampu memanfaatkan bola muntahan yang ditepis dari Thibaut Courtois.

Tertinggal 0-2, Madrid mencoba bangkit. Akan tetapi waktu yang tersisa tak memungkinkan mereka untuk mengejar ketertinggalan karena wasit telah meniupkan peluit panjang pertanda babak pertama telah berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Madrid mencoba untuk mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi CSKA tak membuat hal itu menjadi mudah untuk tim tuan rumah. Bahkan tim yang bermain di Liga Rusia itu mampu memberikan perlawanan yang berarti.

Tercatat kedua tim mampu memberikan peluang tendangan yang tak terlalu jauh berbeda. Namun baik Madrid dan CSKA tak bisa juga mencetak gol hingga menit ke ke-70. Akan tetapi CSKA justru berhasil menambahkan keunggulan lagi pada menit ke-73. Adalah Arnor Sigurosson yang menjadi pencetak gol ketiga CSKA tersebut usai mendapatkan umpan manis dari Vlasic.

Gol Sigurosson itu lantas langsung membuat para pemain Madrid terdiam membisu. Di hadapan pendukungnya sendiri Madrid tak dapat berbuat banyak, mereka kini tertinggal 0-3 dan waktu sudah memasuki menit-menit akhir.

Di waktu yang tersisa, Madrid terus menekan lini pertahanan CSKA. Akan tetapi hal tersebut belum cukup untuk membuat pertahanan CSKA yang kukuh itu tertembus. Bek-bek CSKA dan sang kiper, Igor Akinveef, mampu menahan serangan dengan baik.

Tak lama, pertandingan antara Madrid vs CSKA pun berakhir. Skor 0-3 untuk kekalahan Madrid tak berubah hingga laga tersebut usai. Meski kalah, Madrid tetap lolos ke 16 besar Liga Champions 2018-2019 dengan status juara Grup G.

Berikut susunan pemain:

REAL MADRID (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Jesus Vallejo, Javi Sanchez, Marcelo; Marcos Llorente, Federico Valverde; Marco Asensio, Isco, Vinicius Junior; Karim Benzema.

CSKA MOSCOW (3-4-3): Igor Akinfeev; Kirill Nababkin, Rodrigo Becao, Hordur Magnusson; Mario Fernandes, Kristijan Bistrovic, Nikola Vlasic, Georgy Schennikov; Ivan Oblyakov, Amor Sigurdsson, Fedor Chalov.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini