nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tuah Syafruddin, Bawa Bhayangkara FC dan Persija Juara Liga Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 07:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 10 49 1989019 tuah-syafruddin-bawa-bhayangkara-fc-dan-persija-juara-liga-indonesia-91rqwp93Ai.jpeg Kemenangan Persija di Liga 1 2018 (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (Menpan RB), Syafruddin, memiliki tuah tersendiri tiap kali dipercaya menjadi ketua dewan pembina di sebuah klub Liga Indonesia. Bagaimana tidak, dua tahun menjabat sebagai ketua dewan pembina, tim yang dipimpinnya selalu keluar sebagai kampiun Liga Indonesia.

Pada 2017, Syafruddin dipercaya sebagai ketua dewan pembina Bhayangkara FC. Hasilnya, Syafruddin yang saat itu berstatus sebagai Wakapolri membawa klub yang identik dengan warna hijau itu keluar sebagai kampiun Liga 1 2017.

Baca juga: Libas Mitra Kukar 2-1, Persija Juara Liga 1 2018

Setelah melewati 34 pertandingan, Bhayangkara FC finis di puncak klasemen dengan koleksi 68 angka. Sebenarnya, koleksi 68 angka identik dengan Bali United di posisi dua, namun Bhayangkara FC unggul head-to-head atas sang rival.

Kemudian pada 2018, ia ditunjuk sebagai ketua dewan pembina Persija. Kali ini, giliran Persija yang menjadi kampiun Liga Indonesia.

 Baca juga: Ismed Ucapkan Terima Kasih kepada Jakmania Usai Persija Juara Liga 1

Menpan RB Syafruddin (Kemenpan RB)

Usai melewati 34 pertandingan di Liga 1 2018, Macan Kemayoran -julukan Persija- duduk di puncak klasemen dengan raihan 62 poin, unggul satu angka dari PSM Makassar di tempat kedua. Menarik menanti apakah tuah Syafruddin bakal berlanjut di musim-musim selanjutnya.

"Saya mengucapkan selamat kepada Persija. Satu tahun kebersamaan saya dengan Persija sebagai ketua dewan pembina. Saya secara pribadi sangat bersyukur, Persija bisa menjuarai," kata Syafruddin kepada wartawan, selepas laga Persija vs Mitra Kukar, Minggu 9 Desember 2018.

 Baca juga: Tunjukkan Dominasi, Pelatih dan Pemain Terbaik Liga 1 Datang dari Persija

"Paling tidak berturut-turut, saya berhasil mengantarkan kesebelasan menjadi juara liga. Tahun lalu saya menjadi ketua dewan pembina Bhayangkara. Tahun 2017 juga juara liga. Sekarang, saya ketua dewan pembina Persija dan juga juara liga. Pengalaman pribadi saya mengantarkan kesebelasan menjadi juara liga, walaupun kesebelasannya berbeda," tutup pria 57 tahun itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini