nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Eks Pemain Juventus soal Masa Remaja Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 18:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 07 47 1988253 cerita-eks-pemain-juventus-soal-masa-remaja-cristiano-ronaldo-Uf9SP4trDU.jpg Ronaldo saat membela Sporting Lisbon. (Foto: PA)

TURIN – Eks pemain Juventus yang kini berprofesi sebagai pelatih, Paulo Sousa, menceritakan masa remaja Cristiano Ronaldo. Sousa yang kini berusia 48 tahun itu mengatakan, mental dan ambisi besar sudah dimiliki Ronaldo sejak remaja.

Pada medio 2002, Sousa menangani Tim Nasional (Timnas) Portugal U-16. Ketika Sousa membesut Portugal U-16, Ronaldo sedang membela U-19. Tak jarang, tim U-16 dan U-19 mengadakan latihan secara bersamaan.

Cristiano Ronaldo

Karena itu, Sousa pun mau tak mau memerhatikan karakter dan gaya permainan Ronaldo. Dalam pandangan Sousa, sejak remaja Ronaldo memiliki mental kuat, yang mana selalu ingin menjadi yang terbaik.

BACA JUGA: Pandangan Neymar soal Ronaldo dan Messi, Siapa yang Terbaik?

Keinginan itu pun terbawa hingga kini. Terbukti meski sudah tidak muda lagi untuk ukuran pesepakbola (33 tahun), Ronaldo masih memiliki mental pemenang, plus kemampuan mencetak banyak gol.

Terbukti hingga Liga Italia 2018-2019 memasuki pekan 14, Ronaldo sudah mengoleksi 10 gol. Selain itu, berkat kehadiran Ronaldo juga, kepercayaan dan kualitas mental Juventus pun terangkat. Dari 14 pertandingan yang dijalani, Juventus mengoleksi 40 angka, alias hanya kehilangan dua poin.

Ronaldo Buka Keran Gol, Juventus Bekuk SPAL di Allianz Stadium

“Ronaldo? Bagi saya, ia adalah yang terbaik di dunia. Ia tahu bagaimana caranya untuk terus meraih kemenangan. Ketika saya menangani Timnas Portugal U-16, ia bermain untuk tim U-19. Bisa dibilang sejak kecil, ia selalu tahu cara untuk mengembangkan diri,” kata Sousa mengutip dari Calciomercato, Jumat (7/12/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini