nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pandangan Neymar soal Ronaldo dan Messi, Siapa yang Terbaik?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 13:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 07 51 1988073 pandangan-neymar-soal-ronaldo-dan-messi-siapa-yang-terbaik-ajyrnohZtk.jpg Ronaldo dan Messi terus bersaing meski sudah berusia di atas 30 tahun. (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)

PARISWinger Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, dimintai komentar terkait siapa yang terbaik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Neymar menyebut Ronaldo dan Messi sebagai pesepakbola luar biasa. Akan tetapi, jika ditanya siapa yang terbaik, Neymar menyebut La Pulga –julukan Messi– lebih layak menyandang status tersebut.

Dalam 11 tahun terakhir, Ronaldo dan Messi tak pernah lepas dari yang namanya persaingan. Terbukti dari 11 tahun terakhir, 10 di antaranya didominasi dua pesepakbola top dunia tersebut.

Ronaldo dan Messi Terancam Tak Masuk 3 Besar Peraih Ballon dOr 2018

Baik Ronaldo dan Messi sama-sama mengoleksi lima trofi Ballon dOr, alias paling banyak ketimbang pesepakbola lainnya. Catatan di atas pun memunculkan dua kubu. Ada yang mengatakan Ronaldo sebagai yang terbaik, namun ada juga yang berkata Messi lah yang pertama.

BACA JUGA: Inter Hampir Datangkan Ronaldo pada 2003

Neymar yang pernah empat musim mentas bersama Messi di Barcelona pun memiliki pandangan tersendiri. Seperti yang diutarakan di atas, Neymar menyebut Messi sebagai yang terbaik di dunia.

“Ronaldo berubah dari seorang winger menjadi penyerang dan muncul sebagai pencetak gol ulung. Ia hanya butuh satu atau dua sentuhan di kotak penalti untuk menciptakan gol,” kata Neymar mengutip dari Soccerladuma, Jumat (7/12/2018).

Ronaldo dan Messi Terancam Tak Masuk 3 Besar Peraih Ballon dOr 2018

“Messi sedikit memilki segalanya. Anda bisa lihat bagaimana ia mencetak banyak gol meski lebih banyak ditempatkan di tengah. Jadi, Messi adalah yang terbaik,” tutup Neymar.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini