nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Unggul Jauh dari Rival, Allegri: Juve Belum Scudetto!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 07:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 07 47 1987909 meski-unggul-jauh-dari-rival-allegri-juve-belum-scudetto-CJTPH0PGBS.jpg Massimiliano Allegri (Foto: REUTERS)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengomentari persaingan untuk meraih gelar juara Liga Italia musim 2018-2019. Allegri menegaskan bahwa Juve belum pasti jadi juara, meski saat ini unggul jauh dari para rival di klasemen sementara Liga Italia 2018-2019.

Sebagaimana diketahui, Juve memang memulai kampanye mereka di Liga Italia 2018-2019 dengan performa luar biasa. Bahkan dalam 14 pertandingan yang sudah berjalan, Juve belum sekalipun menelan kekalahan atau tepatnya 13 kemenangan dan sekali imbang.

Catatan manis itu membawa Juve untuk sementara memimpin klasemen Liga Italia 2018-2019 dengan keunggulan delapan poin dari Napoli yang sejauh ini jadi rival terdekat mereka. Meski Liga Italia musim ini masih menyisahkan 24 laga lagi, banyak yang meyakini Juve sudah bisa dikatakan sebagai juaranya.

Juventus

Akan tetapi pandangan berbeda diutarakan oleh Allegri. Mantan pelatih AC Milan tersebut menegaskan bahwa Juve sejatinya belum memenangi gelar apa-apa pada musim ini. Terlebih musim masih sangat panjang, dengan segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Baca Juga: Mantan Pemain Inter Jagokan Juventus Menang atas Nerazzurri

“Juventus belum sepenuhnya membunuh Liga Italia. Terlebih, masih terdapat sejumlah pertandingan yang harus dimenangkan dan juga perjalanan kami di sini masih sangat panjang,” jelas Allegri, seperti dilaporkan oleh Football Italia, Jumat (7/12/2018).

Juventus

“Apakah rival kami hanya mengejar peringkat dua? Tentu saja tidak, sebab [Carlo] Ancelotti sudah tepat dengan mengatakan bahwa Napoli punya peluang besar. Kami juga masih harus menghadapi rival kami, Inter dua kali lalu laga kedua melawan Napoli,” sambungnya.

“Jadi, masih ada sembilan poin yang bisa diraih dan jaraknya pun bisa dipangkas, juga bisa melebar. Masih terdapat banyak pertandingan yang harus dimainkan,” tuntas pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini