nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Anggap Loftus-Cheek Penting bagi Chelsea

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 22:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 07 45 1988265 legenda-anggap-loftus-cheek-penting-bagi-chelsea-hWDUxpQD7j.jpg Ruben Loftus-Cheek (Foto: Reuters)

LONDON Chelsea baru saja merasakan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris 2018-2019 saat takluk dari Totteham Hotspur dan Watford. Menilik pada dua hasil itu, terlihat Chelsea dalam keadaan yang tidak baik.

Kendati demikian, Legenda Chelsea, Dennise Wise, menyatakan bahwa untuk bangkit butuh perubahan di lini tengan The Blues –julukan Chelsea. Sosok Ruben Loftus-Cheek dipandang Wise bisa menjadi solusi dari menurunnya performa Chelsea.

Ruben Loftus-Cheek (Foto: Reuters)

Loftus-Cheek memang lebih sering dipercaya bermain dari bangku cadangan oleh Pelatih Chelsea, Maurizios Sarri, tetapi saat bermai pemain asal Inggris itu menunjukkan kualitas permainan yang baik. Jadi, Sarri harus mencoba lebih sering memainkan dia sejak awal pertandingan untuk memberi waktu istirahat kepada Jorginho dan N’Golo Kante yang sepertinya mulai kehabisan bensin.

BACA JUGA: Jadwal Live Streaming Liga Inggris 2018-2019 Pekan Ke-16 di Okezone

Menilik pada dampak besar yang bisa diberikan Loftus-Cheek, maka Wise pun meminta pemain asal Inggris itu untuk tetap bertahan di Chelsea. Pasalnya, Loftus-Cheek beberapa kali dikabarkan ingin dipinjamkan ataupun dijual akibat tidak memiliki waktu bermain yang cukup di Chelsea.

Ruben Loftus-Cheek (Foto: Reuters)

“Saya melihat Loftus-Cheek yang benar-benar mendorong sekarang. Ada banyak spekulasi bahwa dia (Loftus-Cheek) harus pergi dengan status pinjaman dan saya pikir, mengapa? Mengapa? Dia harus tetap dan berjuang di sini. Saya pikir dia memiliki kesempatan untuk mendorong untuk mendapatkan tempat (di lini tengah Chelsea),” ujar Wise, seperti yang dilansir Goal, Jumat (7/12/2018).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini