nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joe Gomez Jadi Korban Comeback Liverpool atas Burnley

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 20:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 07 45 1988203 joe-gomez-jadi-korban-comeback-liverpool-atas-burnley-zPFSgJ5rr4.jpg Joe Gomez (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool harus membayar mahal comeback 3-1 saat mengalahkan Burnley pada pertandingan tengah pekan ini, dengan kehilangan salah satu bek tengah yakni Joe Gomez. Gomez yang hanya bermain 23 menit di pertandingan itu dikabarkan menderita cedera engkel.

Seperti yang diberitakan laman resmi Liverpool, Jumat (7/12/2018), Indikasi awal menunjukkan bahwa pemain berusia 21 tahun itu harus absen selama enam pekan. Proses penyembuhan Gomez pun masih tergantung pada kemajuan pengobatan dan juga program rehabilitasi.

Joe Gomez vs Burnley (Foto: Laman resmi Liverpool)

Kehilangan Gomez tentu merupakan pukulan telak bagi Liverpool yang saat ini tengah berpacu dengan Manchester City di papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019. Belum lagi, Liverpool akan menghadapi jadwal padat di Desember ini dengan memainkan lima pertandingan di Liga Inggris, yang mana salah satunya menghadapi Man United di Anfield Stadium, Minggu 16 Desember 2018, malam WIB.

BACA JUGA: Otamendi: Desember Jadi Bulan Penting untuk Man City

Sebelum itu, Liverpool juga akan dihadapkan dengan partai hidup mati di Liga Champions musim ini saat menjamu Napoli, Rabu 12 Desember 2018, dini hari WIB. Kemenangan dengan selisih dua gol wajib diraih Liverpool jika ingin lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Joe Gomez vs West Ham United (Foto: Reuters)

Dengan padatnya jadwal Liverpool di Desember, maka Klopp disinyalir akan memilih antara Dejan Lovren atau Joel Matip untuk mendampingi Virgil Van Dijk. Kendati memiliki pemain pelapis, tetapi Gomez sejatinya telah jadi rekan duet yang sepadan bagi Van Dijk. Patut dinantikan apakah Lovren ataupun Matip bisa membentuk kerja sama yang apik dengan Van Dijk di pertahanan Liverpool.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini