nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sulit Ditandingi, Legenda Chelsea Yakin Man City Juarai Liga Inggris

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 16:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 07 45 1988191 sulit-ditandingi-legenda-chelsea-yakin-man-city-juarai-liga-inggris-RTLBxaJTch.jpg Para pemain Manchester City. (Foto: Twitter Man City)

LONDON – Legenda Chelsea, Dennis Wise, mengomentari performa Manchester City pada musim ini. Menurutnya, Man City tampil begitu tangguh sehingga sulit untuk ditandingi oleh tim mana pun. Dengan kondisi ini, ia pun yakin Man City bakal keluar sebagai kampiun pada musim ini di ajang Liga Inggris.

Performa yang gemilang memang mampu ditunjukkan Man City di sepanjang musim 2018-2019. Mereka dapat menaklukkan lawan demi lawannya sehingga kini tim asuhan The Citizen itu pun bertengger di posisi pertama pada klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 dengan torehan 41 poin.

Manchester City. Foto: Reuters

Menurut Wise, hasil manis ini diraih karena Man City memiliki banyak keunggulan ketimbang tim lainnya. Salah satu keunggulannya dapat terlihat dari sisi pemain. Menurutnya, sang pelatih, Josep Guardiola, tak pernah merasakan kekhawatiran yang berarti saat mengubah personel dari satu laga ke laga lainnya. Hal ini menurut Wise terjadi karena kemampuan pemain yang merata secara keseluruhan.

BACA JUGA: Otamendi: Desember Jadi Bulan Penting untuk Man City

Kondisi inilah yang diklaim Wise bakal menyulitkan langkah setiap tim untuk menghentikan Man City dalam perebutan gelar juara. Karena itu, ia merasa begitu yakin tim berjuluk The Citizen itu bakal kembali merengkuh gelar juara pada musim ini.

Manchester City. Foto: Reuters

"Saya tidak berpikir Man City dapat dihentikan dan mereka akan memenangkan Liga Inggris musim ini. Mereka adalah tim yang terbaik di liga. Mereka memiliki kualitas di semua tempat dan dapat mengubah personel mereka dengan mudah. Lihatlah Kevin De Bruyne, dia telah keluar dengan cedera, tetapi dia tak pernah ketinggalan dengan cara bermain Man City,” ujar Wise, sebagaimana dikutip dari RTE, Jumat (7/12/2018).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini