nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

The Jakmania Siap Jaga Ketertiban Laga Persija vs Mitra Kukar di SUGBK

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 16:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 05 49 1987196 the-jakmania-siap-jaga-ketertiban-laga-persija-vs-mitra-kukar-di-sugbk-ETdCUQ1uKZ.jpg Sekretaris Umum Persija, Diky Soemarno. (Foto: Persija.id)

JAKARTA - Sekretaris Umum Jakmania, Diky Soemarno, memastikan bahwa anggotanya berkomitmen untuk menjaga ketertiban. Hal itu saat Persija Jakarta menjamu Mitra Kukar di pekan pamungkas Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 9 Desember 2018.

Awalnya, Persija tak bisa menggelar pertandingan di SUGBK saat menjamu Mitra Kukar. Sebab, stadion kebanggaan masyarakat Indonesia disewa untuk serangkaian acara hingga Sabtu 8 Desember 2018.

Persija Jakarta

Akan tetapi, setelah para stakeholder bertemu, mereka sepakat untuk mengizinkan laga Persija vs Mitra Kukar digelar di SUGBK. Bahkan konfirmasi itu juga diumumkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang memastikan bahwa laga penentu gelar juara Liga 1 2018 itu akan dilangsungkan di stadion yang memiliki kapasitas sekira 78.000 penonton tersebut.

BACA JUGA: Anies Konfirmasi Laga Persija vs Mitra Kukar Digelar di SUGBK

“Kami juga berkomitmen untuk menjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban, jangan euforia berlebihan juga. Karena bagaimana kemarin selesai final Piala Presiden ada suporter yang masuk ke lapangan,” ujar Diky, pada sesi jumpa pers yang diselenggarakan di kantor Persija, Rabu (5/12/2018).

“Kami akan bekerja keras semaksimal mungkin untuk membantu melancarkan pertandingan Persija dan Mitra Kukar. Kami siap membantu, apa pun yang dibutuhkan kami siap, seribu persen kami siap,” lanjut Diky.

The Jakmania

Setelah akan mendapatkan dukungan maksimal dari The Jakmania, menarik menanti respons Persija saat menjamu Mitra Kukar. Sebab, kemenangan akan mengantarkan Macan Kemayoran –julukan Persija– merebut trofi Liga 1 2018, sekaligus mengakhiri paceklik gelar yang sudah berlangsung sejak 2001.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini