nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Konfirmasi Laga Persija vs Mitra Kukar Digelar di SUGBK

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 11:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 05 49 1987036 anies-konfirmasi-laga-persija-vs-mitra-kukar-digelar-di-sugbk-HFtZjQqpzy.jpg Tampak luar SUGBK. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, memastikan Persija Jakarta bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu, 9 Desember 2018 mendatang. Klub kebanggaan masyarakat Ibu Kota itu akan melakoni laga terakhir Liga 1 2018 melawan Mitra Kukar.

"Insya Allah tanggal 9 Desember besok Persija bisa main di GBK," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).

Persija Jakarta

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap seluruh pemain Persija dapat menunjukkan permainan terbaiknya di depan The Jakmanania, sehingga dapat mengamankan trofi juara Liga 1 2018.

"Kerja keras doakan dan berhasil begitu sukses baru ke depannya. Begitu menang baru bicara karnaval," imbuh dia.

Anies meminta kepada seluruh The Jakmania untuk dapat menjaga fasilitas yang ada di sekitaran stadion. Dirinya ingin melihat kalau The Jakmania itu bisa menjadi contoh untuk suporter sepak bola lainnya.

BACA JUGA: Persija Jakarta Resmi Jamu Mitra Kukar di SUGBK

"Untuk the Jak Mania tunjukkan kalau kalian suporter yang bertanggung jawab," lanjutnya.

Sebelumnya, SUGBK sempat diragukan dapat dijadikan venue pertandingan Persija vs Mitra Kukar. Sebab hingga Sabtu 8 Desember 2018, stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu disewa untuk serangkaian acara.

Karena itu, manajemen Persija sempat melemparkan tiga opsi stadion jika pertandingan tak bisa digelar di SUGBK. Tiga stadion yang dimaksud ialah Patriot Candrabhaga, Wibawa Mukti dan Pakansari.

Persija

Akan tetapi, pada akhirnya SUGBK bisa menggelar pertandingan Persija vs Mitra Kukar. Jika Persija dapat mengalahkan Mitra Kukar, mereka akan menyegel gelar juara Liga 1 2018 di depan puluhan ribu pendukung The Jakmania.

Saat ini hingga Liga 1 2018 melewati pekan 33, Persija duduk di puncak klasemen dengan koleksi 59 angka, unggul satu poin dari PSM Makassar di posisi dua. Di saat Persija menjamu Mitra Kukar, PSM akan kedatangan PSMS Medan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini